PEMKAB LAMTENG GELAR SOSIALISASI PEMILU DAN PEMILIHAN SERENTAK 2024

PEMKAB LAMTENG GELAR SOSIALISASI PEMILU DAN PEMILIHAN SERENTAK 2024

Trimurjo,Lam-Teng,Limamenitnews.Com.

pemerintah Kabupaten Lampung-Tengah dan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lampung-Tengah Gelar Sosialisasi bertempat di Aula Keluraha Simbawaringin Senin (29/08/2022).

Drs Sarjito, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik (PHP), yang hadir mewakili Bupati Musa Ahmad, dalam arahanya memaparkan, dengan Dasar Perbub No 473 Tahun 2022, Giat ini di selenggarakan dengan Tujuan dan Harapan memberikan Pemahaman terhadap Warga Masyarakat, terkait Difinisi, Tata Cara, Pemilu dan Pemilihan Terang nya.

Di kesempatan yang sama Komisioner KPU, M.Fajri Yoga Putra,SH. memberikan pembekalan kepada Peserta prihal Pemilu yang akan di Gelar dan atau di Laksanakan pada, Hari Rabu 14 Februari 2024 mendatang.

yakni Pemilu mencakup Pemilihan Presiden, dan Wakil Presiden, Pemilihan DPD, DPR RI, DPRD Propinsi, dan DPRD Kab/Kota.

Sedangkan Pemilihan yang akan di laksanakan pada Hari Rabu 27 November 2024, Pemilihan mencakup Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota Pungkasnya.

Di tambahkan Komisioner KPU, kepada perserta Sosialisasi di harapkan mempelajari Modul yang telah di bagikan, di Fahami dan di teruskan ke Warga Masyarakat pasalnya Pesrta yang jumlahnya terbatas ini merupakan Delegasi dari Warga dan apa bila memerlukan Informasi dan Keterangan lebih jauh silakan Hubungi atau datang ke Kantor KPU kita siap melayani atau Klik Wabs/Link yang tesedia tandas Fajri.

Sosialisasi ini di ikuti 3 Utusan dari masing-masing Kampung dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Trimurjo dari Unsur, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh Pemuda, dan Giat sosialisasi di hadiri oleh Camat Punggur, Camat Kota Gajah, menurut jadwal Giat ini akan berlanjut di Kecamatan Punggur dan selanjutnya di Kecamatan Kota Gajah.(Gusti)