SIDAK DUA PERUSAHAAN TAPIOKA “DPRD DAN PEMERINTAH DAERAH” AKAN BERIKAN SANKSI TEGAS

SIDAK DUA PERUSAHAAN TAPIOKA “DPRD DAN PEMERINTAH DAERAH” AKAN BERIKAN SANKSI TEGAS

Lampung Utara,Limamenitnews.Com.

HARGA SINGKONG ANJLOK KETUA DPRD KABUPATEN LAMPUNG UTARA MELAKUKAN INSPEKSI MENDADAK DI DUA PABRIK TAPIOKA HASILNYA TERDAPAT PERBEDAAN HARGA DAN POTONGAN YANG SANGAT JAUH DARI NORMAL.

PKG SEMPAT TERJADI PERDEBATAN ANTARA KETUA DPRD KABUPATEN LAMPUNG UTARA BESERTA ROMBONGAN DENGAN SECURITI PABRIK SAAT MENGECEK ALAT TIMBANGAN DI PABRIK SINAR LAUT YANG BERADA DI DESA KALI CINTA KECAMATAN KOTABUMI UTARA.

PIHAK KEAMANAN PABRIK MELARANG PEGAWAI DARI DINAS PASAR MELAKUKAN PENGEECEKAN SEGEL TIMBANGAN SAAT INSPEKSI MENDADAK INI DILAKUKAN ROMBONGAN PUN MELANJUTKAN SIDAK KE PT BUDI STRACY SWEETENER ATAU BSSW YANG BERADA DI KECAMATAN SUNGKAI SELATAN DARI DUA TEMPAT INI HARGA SINGKONG SANGAT MEMPERIHATINKAN.

PASALNYA DI PT BUDI STRACY SWEETENER ATAU BSSW INI/ PIHAK PERUSAHAAN SINGKONG PETANI DIHARGAI 1.020 RUPIAH PERKILONYA DAN POTONGAN HARGA 12 SAMPAI 15 PERSEN DARI HARGA SEMULAI YAITU 1.450 RUPIAH PERKILONYA ,NAMUN DI PT SINAR LAUT 1250 RUPIAH PERKILONYA.

BUYUNG SUPRIYADI SELALU PENANGGUNG JAWAB PT BUDI SWETENER BSSW BERDALIH TIDAK TAU PENYEBAB ANJLOKNYA HARGA SINGKONG SEMENTARA ITU KETUA DPRD KABUPATEN LAMPUNG UTARA,WANSORI MENGATAKAN SIDAK INI DILAKUKAN SETELAH MENDENGARKAN ASPIRASI DARI PETANI SINGKONG DAN MEMINTA PIHAK PERUSAHAAN UNTUK SEGERA MENSTABILKAN HARGA.

SOT. CG BUYUNG SUPRIYADI PIMPINAN PENANGGUNG JAWAB PT BUDI SWETENER BSSW
SOT. CG WANSORI// KETUA DPRD KABUPATEN LAMPUNG UTARA.

RENCANANYA DALAM WAKTU DEKAT DPRD DAN PEMERINTAH DAERAH AKAN MEMANGGIL PIHAK PERUSAHAAAN DAN AKAN MEMBERIKAN SANKSI TEGAS.(Eko/Tim)