WUJUD KONTRIBUSI & PARTISIPASI TERHADAP PEMERINTAH WARGA SIMBARWARINGIN SWADAYA TINGKATKAN BADAN JALAN

WUJUD KONTRIBUSI & PARTISIPASI TERHADAP PEMERINTAH WARGA SIMBARWARINGIN SWADAYA TINGKATKAN BADAN JALAN

Trimurjo,Lam-Teng.Limamenitnews.Com.

Sebagai Wujud Kontribusi dan Kepedulian terhadap Pemerintaht, Warga Masyarakat Simbarwaringin Kecamatan Trimurjo, Kabupaten Lampung-Tengah Swadaya dan Gotong Royong Tingkatkan Badan Jalan di Lingkungan III Minggu (31/07/2022).

Julie Ikhwan, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Kelurahan Simbarwaringin Kecamatan Trimurjo, kepada Awak Media Menuturkan, Giat perbaikan atau peningkatan Badan Jalan ini merupakan Hasil Swadaya dan Gotong royong Warga, Giat ini merupakan Wujud Kontribusi dan Partisipasi kita selaku Warga Masyarakat terhadap Pemerintah, yang mana hasil akhirnya yang menikmati dan merasakan kita juga Warga setempat, pungkas Juli, lebih jauh Ketua LPM mengatakan, di dasari Tradisi dan Kearifan Lokal yakni Bergotong Royong.

Serta kesadaran yang tinggi atas Hak dan Kewajiban sebagai Warga Negara Kami Berhasil Menghimpun Dana dan kami Realisasikan dengan memperbaiki atau meningkatkan Badan Jalan di Lingkungan III berupa Cor Beton (Rigit), sepanjang 100 M. untuk itu Saya Haturkan banyak Trimakasih kepada Warga Masyarakat atas Partisispasi dan Sumbangsih nya baik Matriil Maupun Moril begitu juga kepada Pak Lurah Simbawaringin serta Pak Camat beserta Jajaranya yang senantiasa memberikan Bimbingan dan Arahan kepada Masyarakat Khusus nya Warga Kelurahan Simbarwaringin, selanjut nya saya selaku LPM menandaskan Giat Gotong Royong dan Swadaya ini Murni Inovasi Warga tidak ada Unsur Politik dan Kepentingan tandas Julie.

Terpisah Camat Trimurjo Suparyono memberikan Aplus dan Penghargaan atas Respons dan Kontribusi Warga, artinya mereka tidak berpangku Tangan berharap sepenuhnya terhadap pemerintah tukas Pak Camat, di lanjutkan pak Camat. Pemerintah sudah Pasti Memikirkan dan berusaha memakmurkan dan mensejahtrakan Warga Masyarakat, namun Warga juga harus memahami atas Situasi dan Kondisi Kemampuan Pemerintah, adapun di Kecamatan Trimurjo, Yang sudah dilakukan. Tahun kemarin. Hotmix 2 titik di kampung purwo adi dan kelurahan simbarwaringin. Hotmix di kampung untoro. Dan 2 titik Jalan inspeksi kelurahan Adipuro. Dan beberapa bantuan untuk rumah Ibadah.

Tahun ini yang sudah dilaksanakan Rehap balai kampung limanbenawi dan kelurahan Trimurjo. Serta jalan hotmix lingkungan pendidikan di limanbenawi. Yang sedang dilaksankan jalan metro wates. Dan yang akan dilakukan pembangunan sesuai hasil musrenbang. 2 titik jalan di kelurahan simbarwaringin dan satu titik di kel. Adipuro. RTH dan rencana rehap kelurahan di kel.simbarwaringin. jalan metro sidowaras dan masih ada beberapa rencana pembangunan di tahun ini yang akan dilaksanakan di kecamatan Trimurjo, Pungkas Pak Camat.(Gusti)