INSAN PERS LAMPURA DESAK BUPATI GANTI KADIS KOMINFO

INSAN PERS LAMPURA DESAK BUPATI GANTI KADIS KOMINFO

LAMPUNG UTARA,Limamenitnews.Com.

Puluhan Insan Pers/ awak media yang tergabung disejumlah wadah organisasi Pers di Kabupaten Lampung Utara (Lampura) meminta Bupati Budi Utomo untuk mengganti Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten setempat, Kamis (21/7/2022).

Permintaan tersebut disampaikan para petinggi wadah organisasi pers saat menggelar rapat di Kantor Sekretariat PJI-D Lampura yang berlokasi di jalan Sukarno Hatta, Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara.

” Kami seluruh pengurus dan anggota yang tergabung disejumlah wadah organisasi Pers di Lampura meminta Bupati Budi Utomo mengganti Kepala Diskominfo. Ini harapan kami. Agar carut-marut di Diskominfo itu dapat dibenahi,”kata Ketua DPC AWI Lampura, Elva Suwandi.

Sementara Ketua DPC MOI Lampura Nurizal, dia menerangkan, permintaan pergantian Kepala Diskominfo Lampura merupakan suara hati para kuli tinta yang ada di kabupaten Lampura.

” Kami nilai Kepala Diskominfo Lampura saat ini tidak becus menjalin kemitraan terhadap media,” ujarnya.

” Mulai dari Order sampai pembayaran, pihak Diskominfo Lampura tidak beres,” sambung Nurizal.

Ditempat yang sama Ketua PJI-D Lampura Bambang Irawan meminta Kepala Diskominfo Lampura untuk membuka dan dapat transparan terkait pengelolaan anggaran media di Diskominfo Lampura.

” Saya minta Kepala Diskominfo Lampura dapat transparan dalam mengelola anggaran media sesuai dengan UUD KIP Keterbukaan informasi publik. Mulai dari besaran anggaran media, order media, teknis pembayaran dan realisasi anggaran nya. Tapi saya yakin dia gak berani,” tukasnya.

Berikut daftar nama-nama organisasi Pers di Kabupaten Lampung Utara yang meminta Kepala Diskominfo Kabupaten setempat untuk segera diganti.

  1. AWI (Aliansi Wartawan Indonesia)
  2. PJI-D (Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi)
  3. PJI (Persatuan Jurnalis Indonesia)
  4. IPJI (Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia)
  5. MOI (Media Online Indonesia)
  6. IWOI (Ikatan Wartawan Online Indonesia)
  7. PPWI (Perkumpulan Pewarta Warga Indonesia)
  8. FPII (Forum Pers Independen Indonesia)
  9. JNI (Jurnalis Nasional Indonesia)
  10. Forjil
  11. AJOI (Aliansi Jurnalistik Online Indonesia).(Eko/Team AWI)