KAMPUNG NEGERI KATON SALURKAN BLT DD TAHAP 2 “HASANUDIN” BERHARAP KPM DAPAT MENGGUNAKAN YA SESUAI KEBUTUHAN

KAMPUNG NEGERI KATON SALURKAN BLT DD TAHAP 2 “HASANUDIN” BERHARAP KPM DAPAT MENGGUNAKAN YA SESUAI KEBUTUHAN

Lampung-Tengah Limamenitnews.com

Kegiantan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai BLT DD Kampung Negeri Katon pada Tahap Kedua di gelar di Balai Kampung Negeri Katon, Kecamatan Selagai Lingga, Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung, Jumat (08/07/2022).

Turut hadir Camat Selagai Lingga yang di wakili oleh Kasi Tahap Pemerintahan Kecamatan, Kepala Kampung Negeri Katon, Pendamping Kampung, Ketua BPK, Danton Linmas dan segenap penerima bantuan tunai (KPM) BLT DD Kampung Negeri Katon.

HASANUDIN, selaku Kepala Negeri Katon menyampaikan dalam sambutan nya, memberikan pesan Kepada Keluarga penerima manfa’at (KPM), agar Bantuan yang di salurkan Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Kampung Negeri Katon agar di pergunakan sesuai kebutuhan nya masing-masing semoga bantuan BLT DD tersebut bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban warga Kampung Negeri Katon Dampak dari wabah virus Covid-19, ungkap nya.

Di tempat yang sama Perdinan Puja S. Sos, Camat Selagai Lingga yang di wakili oleh Andi Irawan selaku Kasi Pemerintahan yang turut menghadiri acara penyaluran bantuan langsung tunai BLT DD yang berjumlah 97 KPM tersebut, Mengatakan kita wajib bersyukur atas kepedulian Pemerintah Pusat yang sangat peduli dengan kita sehingga bisa menyalurkan bantuan melalui Dana Desa (DD) dampak dari wabah virus Covid-19 semoga bantuan Dana Desa ini bisa bermanpaat Bagi Warga Kampung Negeri Katon, tutur nya.

Adi Hajidin Selaku Pendamping Desa mengungkapkan Kepada Keluarga Penerima Manfa’at (KPM) Kampung Negeri Katon bahwa bantuan yang di salurkan Pemerintah Kampung Negeri Katon Kepada 97 KPM dari bulan Apri, Mei dan Juni senilai Rp. 900.000, dengan rincian dana Rp 300.000/bulan, imbuh nya.

Adi menambahkan bagi penerima bantuan Dana Desa Kampung Negeri Katon untuk tahap kedepan akan kembali di terima oleh KPM bulan Oktober mendatang sambung nya .

Ratu Migo warga Dusun I Kampung Negeri Katon merupakan salah satu penerima BLT DD, sangat berterima kasih Kepada Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah khusus Pemerintah Kampung Negeri Katon yang mana telah memberikan bantuan kepada saya, dan saya akan pergunakan bantuan ini untuk keperluan Ekonomi keluarga saya, karena sebentar lagi akan menyambut hari Raya Idul Adha, pungkas nya.( Roni )