KEMBALI CAMAT TRIMURJO TELURKAN PROGRAM INOVATIF KEMASYARAKATAN

KEMBALI CAMAT TRIMURJO TELURKAN PROGRAM INOVATIF KEMASYARAKATAN

Lam-Teng,Trimurjo.Limamenitnews.Com

Suparyono, Camat Trimurjo Kabupaten Lampung-Tengah, Kembali menelurkan inovatif yakni, Program Pemberdayaan Masyarakat,
Rabu ( 11 Mei 2022 ), bertempat di Aula kecamatan Trimurjo mengadakan gebrakan baru yang dikemas dalam acara Halal bil Halal yang dihadiri oleh forkopimcam, Kementrian Agama (KUA ) kec Trimurjo, para Ka. UPT, seluruh Lurah/Kepala Kampung, beberapa organisasi yg ada di kecamatan yakni, Karang Taruna, Forum pembauran Kebangsaan, PKK, Dharma wanita, PIS, Srikandi, KWT, Komunitas Perduli Trimurjo dan Elemen Masyarakat lainya.

Dalam kesempatan itu Camat Trimurjo, Suparyono selain menyampaikan ucapan minal aizdin wal faidzin juga menyampaikan program program Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah kedepan. dan mendoakan Agar pemimpin kita yaitu Bapak, Bupati/Wakil Bupati Musa Dito senatiasa diberikan kesehatan selalu dalam Lindungan Nya, agar pembangunan, dan Program yang beliau Canangkan dapat berjalan sesuai dengan harapan Pungkas Pak Camat.

Dalam kesempatan itu juga camat Trimurjo bersama forkopimcam dan para lurah/ka.kamp melakukan gebrakan baru,yakni membuat kesepakatan bersama guna Kenyamanan, Keamanan dan ketertiban serta pemberdayaan Warga Masyarakat, adapun kesepakatan yang tertuang meliputi,

Penandatanganan kesepakatan bersama dalam hal SISKAMLING, dimana saat ini seluruh warga Masyarakat di kecamatan Trimurjo telah memiliki KENTONGAN, dalam Mekanismenya Warga sepakat..
mewajibkan para kaling/kadus, Rt, Linmas dan perangkat kampung serta warga untuk memukul/membunyikan kentongan masing masing, dengan berkala yakni,

  • setiap jam 22.00 wib
  • sebelum warga mau Tidur
  • sebelum warga memberi pakan ternak.
    Mekanisme atau
    Kesepakatan yang selanjut nya.
    Tim Komunitas Perduli memberlakukan Jam Belajar/ngaji bagi anak-Anak. Yaitu mulai jam 18.00 sampai dgn jam 20.00 anak anak dilarang menggunakan HP agar konsentrasi belajar..
    Dan penandatanganan kesepakatan berikutnya, yang diprakarsai oleh KUA seluruh Elemen terkusua lurah/Ka.Kamp. mendukung penuh kegiatan keagamaan dalam hal ini pembinaan IPTQ maupun MTQ. terang Camat Suparyono. di tambahkan pak Camat, Kepada Lurah dan Kakam serta Perangkatnya agar Komitmen menjalankan dan mengembangkan Kesepakatan bersama ini Pasalnya Giat Program ini dari dan Untuk Kita terlebih pada Giat Anak-anak mengingat Kemajuan Informasi, dan Technologi (IT) jangan sampai Ilmu Agama nya tergerus dan Iman nya Zonk, Pungkas Pak Camat.(Gusti)