WARGA PENERIMA BANSOS DI INTIMIDASI HARUS TEBUS SEMBAKO

WARGA PENERIMA BANSOS DI INTIMIDASI HARUS TEBUS SEMBAKO

Lampung-Tengah Limamenitnews.Com

Kisruh Bantuan Sosial kembali mencuat, Pasalnya ada Oknum yang berupaya meraup keuntungan dengan memanfaat kan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang Notaben nya Orang Miskin yang Mendapat Subsidi/Bantuan dari Pemerintah, salah satunya terjadi di Kampung Buminabung Kecamatan Bumi nabung Kabupaten Lampung-Tengah, yang mana Warga penerima Bantuan Sosial Tunai di Wajibkan Menebus Paket Sembako senilai Uang yang di terima nya manakala yang bersangkutan tidak mengikuti anjuran maka akan di ancam akan di Hilangkan dari Daftar Bansos berikutnya (di Hapus).

Sebagai mana di ungkapkan, Sr (40) Warga Buminabung kepada awak Media mengatakan saya baru saja ambil Uang di Kantor Pos, sebanyak Rp.400,000.tapi setelah ini saya harus belanjakan Uang ini ke Warung tertentu dalam bentuk Sembako, berupa, Minyak Goreng, Beras, Susu,Terigu dan Telur, pungkasnya.

Di tanya apakah ibu senang dengan anjuran tersebut, jawabnya yo Ora to Pak. kan kebutuhan kita ga mesti itu Tok, apalagi menjelang Lebaran ini kami juga butuh Sandang selain Pangan, tapi yo bagaimana lagi kalo kami tidak ikuti nanti kami di ancam akan di Setop katanya.

Senada di ungkapkan KPM lainya mereka keberatan kalau Dana yang di terima Kudu nembus Sembako karena kami butuh juga yang lain terlebih Paket Sembako tersebut harganya lebih Mahal dari harga umum terang Bu.End (37).

Terpisah Heri Tokoh Pemuda setempat akan melaporkan permasalahan ini ke Dinas terkait dan akan berupaya membongkar Jaringan ini terangnya, di tambahkan Heri, Maklar sembako ini terstruktur Patut di duga ada Oknum di dalam nya untuk saya berharap pihak Berwajib dalam hal ini Kepolisian segera Lidik jangan menunggu Laporan Masyarakat karena ini sudah bukan Rahasia lagi silahkan cari tahu di masing-masing Kampung terlebih ada Unsur Intimidasi (Ancaman)dalam hal ini tandas nya.(Red)