PEMASANGAN JARINGAN KABEL SUTET DI DUGA KANGKANGI HAK WARGA

PEMASANGAN JARINGAN KABEL SUTET DI DUGA KANGKANGI HAK WARGA

Lampung Utara Limamenitnews.Com

Pembangunan Jaringan Tegangan Tinggi yang melintas di Perkampungan Warga di duga mengangkangi Hak Warga Masyarakat Pasalnya Tower Menara menggunakan Tanah Warga dan mengakibat kan, perusakan tanam tumbuh yang di lakukan oknum PT PLN Persero milik Saudara Refkisyah dan Sunidi warga desa Surakarta Rabu 18.04.2022

Ironis nya saat aparat penegak hukum (APH) yang di pimpin langsung Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan ismail mengawal langsung demi keamanan pemasangan kabel sutet di desa Surakarta kec Abung timur kabupaten Lampung Utara.
Kapolres Lampung Utara setelah mendengar penjelasan dari beberapa warga khususnya Hardiyanto bin Kemis dan kuasa hukum sahbudin, rozali, menjelaskan pada tahun 2003 selain tapak tower yang di ganti sejumlah Rp1.400.000 lebih dari itu tidak ada kompensasi apapun dari oknum pihak PLN PERSERO.
Dan Kapolres Lampung Utara menyarankan ada nya kedua belah pihak warga dan pihak PLN Persero, untuk mengadakan mediasi di Polsek abung timur.

Kapolres Lampung Utara yang di wakili oleh kabaq ops. Edi maap saya di sini hanya sekedar pengaman saja, untuk mediasi kedua belah pihak untuk tidak terjadi apa apa, terjadi lah adu argumen antara warga dan oknum pihak PLN Persero sehingga tidak ada penyelesaian oknum pihak PLN Persero tetap kukuh dengan pendirian nya untuk memasang kabel tersebut.

Saat warga kembali ke lokasi tapak tower di No.56 sebut saja Sunidi Pemilik tanah ” Sangat menyayangkan melihat tanam tumbuh nya berantakan akibat ulah pekerja Tanpa ada nya pemberitahuan terlebih dahulu.

“Saya sangat kecewa ulah oknum PT Persero tersebut, mau kemana kami harus mengadu permasalahan kami ini, ujar Sunidi.(Eko/Tim)