CAMAT TRIMURJO BERSAMA TIM DAN DINSOS PEMKAB KUNJUNGI KEDIAMAN PENDERITA FISIK DAN MENTAL

CAMAT TRIMURJO BERSAMA TIM DAN DINSOS PEMKAB KUNJUNGI KEDIAMAN PENDERITA FISIK DAN MENTAL

Trimurjo Lampung-Tengah Limamenitnews.Com
Camat Trimurjo Suparyono, SIP.MM. Bersama Tim dari Dinas Sosial Kabupaten Lampung-Tengah, dan Tenaga Medis dari Puskesmas Simbawaringin beserta Elemen Trimurjo Peduli Berkunjung di Kediaman Warga yang salah satu anggota Keluarganya kedapatan menderita Kesehatan baik Fisik Maupun Mental pada Jumat (18/03/2022), ada Tiga Warga yang di sambangi Tim yakni, Anggota Keluarga dari Bapak Susilo (80) berdomisili di Dusun V, Rt/Rw. 015/012. Kampung Purwodadi,Salah satu Anggota Keluarganya Bernama Evi Wahyuni (32), Penderita Keterbelakangan Mental sejak Balita, selanjutnya Untung (KK), Warga Kelurahan Trimurjo, Lk.1.004/002. dan KK Atas Nama Zuhri, Lk.3.009/005, Kelurahan Trimurjo, kedua Warga Kelurahan Trimurjo ini Penderita Lumpuh.

Warga Dusun V Kampung Purwodadi

Suparyono Camat Trimurjo menghimbau kepada Pemerintahan Kampung/Kelurahan Agar Memonitoring dan Mendata setiap Keluarga di Lingkunganya, apabila kedapatan ada salah satu anggota Keluarga yang mengalami permasalahan kesehatan Fisik dan Mental agar segera Berkoordinasi dengan Kecamatan agar kita bisa sikapi dan ambil langkah yang terbaik pungkasnya, saya sedikit Kecewa lanjut Pak Camat yang mana tadi kita sama-sama sudah kunjungi salah satu Warga di Dusun V, Kampung Purwodadi Kondisi Tempat tinggal nya jauh dari Layak, bagai manapun itu Manusia tidak terlepas dari Kondisi Fisik dan Mental nya kita berkewajiban membantunya terlebih keluarga tersebut katagori keluarga tidak mampu, yang saya sesali sudah Puluhan tahun si Anak itu tinggal di Gudang campur hewan ternak kenapa Kepala Lingkungan tidak Tanggap kok baru kemarin, Saya dapat Informasi tandas pak Camat.
di kesempatan yang sama Riyanto, Perwakilan dari Dinas Sosial mengatakan, kita merespons Informasi yang masuk untuk itu langkah awal kami Tim dari Dinas Sosial melakukan Assessmen terlebih dahulu selanjut mengevaluasi dan ambil Tindakan yang terbaik bagi tandas nya.
di tambahkan Bunda Wastuti dari Elemen Trimurjo seandainya Seorang Pemimpin Wilayah memilki Jiwa seperti Camat Trimurjo saat ini, walau sedikit Warga Masyarakat merasa terbantu dan di Perhatikan contoh nya Warga yang tinggal di Gudang Gelap bertahun begitu mendapat kabar beliau Bapak Camat Supar langsung bergerak bersama Dinas terkait dan Tim terang Bunda Wastuti.

Warga Kelurahan Trimurjo

Senada di tuturkan Mbah Susilo (80), dirinya menghaturkan banyak terimakasih atas Kunjungan Bapak Camat dan Rombongan pasalnya Cucunya yang menderita Keterbelakangan Mental sejak Balita, dan saya ini tinggal Numpang di Gudang Tua yang Kosong jadi Putu ku yang sakit itu saya kurung di dalam Gudang apa adanya, selama puluhan tahun baru kali ini ada Orang Pemerintahan datang ke sini ujar Mbah Susilo dan harapan saya bisa di bantu karena saya sudah tua kalau nanti ga ada Cucu itu tinggal sama siapa, atau kalau Gudang Tua ini Ambruk kemana kami harus tinggal tutur Mbah Susilo.(Gusti)