SEBANYAK 85 KPM KAMPUNG PUJO ASRI TELAH MENERIMA BLT-DD TH.2022

SEBANYAK 85 KPM KAMPUNG PUJO ASRI TELAH MENERIMA BLT-DD TH.2022

Trimurjo,Lampung-Tengah, Limamenitnews.Com

Sebanyak 85 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)
Kampung Pujo Asri Kecamatan Trimurjo, Kabupaten Lampung-Tengah. telah menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Periode Januari-Maret 2022 dengan Nominal Rp.300,000/Bulanya, Giat tersebut di selenggarakan Pada Rabu (09/03/2022) bertempat di Aula Kampung Pujo Asri hadir dalam Momen tersebut, Camat Trimurjo, Suparyono,SIP.MM dan Pendamping DD dari Kabupaten serta Desa.

Kakam Kasiyanto dalam sambutanya mengatakan, sejatinya Program ini di salurkan melalui Rekening atau Transfer mengingat sampai saat ini Rekening belum juga dapat terealisasi untuk itu kita ambil sikap bagikan secara Tunai Pasalnya Anggaran atau Dananya sudah turun dan untuk menghindari segala Hal untuk Kampung Pujo Asri Alhamdulillah dapat kita Realisasikan dan Serahkan secara Tunai dan harapan saya bagi KPM yang menerima agar Membelajakan Uang ini dengan Bijak dan bisa berkelanjutan agar dapat menopang perekonomian Keluarga terang Kakam Kasiyanto.

Di Kesempatan yang sama Camat Suparyono Menghimbau bagi Warga Masyarakat KPM agar sekiranya dapat mesiasati, Bantuan BLT ini dengan Kegiatan yang Produktif dan berkesinambungan, yang dapat menopang Keuangan Keluarga tandas Pak Camat, lebih lanjut Camat mencontohkan Sisihkan Uang yang di peroleh dari BLT dengan menghidupkan TOGA yakni Ciptakan Tanam Tumbuh Sayur mayur atau Tanaman Obat seperti Jahe, Cabe dan lainya dengan Metode Volibek kalau kita tekuni hal tersebut dapat membantu dalam keuangan Keluarga pungkas Pak Camat.
Di kesempatan yang sama warga mendapat arahan dari Ka.Puskes Pujokerto kiranya Warga Masyarakat di Himbau Segera di Vaksin bagi yang belum dan yang telah di Vaksin 1 dan 2 bila Jeda Waktu sudah 3 Bulan agar segera melanjutkan Vaksin tahap 3, segera terang nya. (Gusti)