MARWAN AJAK WARGA MASYARAKAT BERSINERGI DEMI KEMAJUAN DESA SEMULI JAYA

MARWAN AJAK WARGA MASYARAKAT BERSINERGI DEMI KEMAJUAN DESA SEMULI JAYA

Abung Semuli, Limamenitnews.com

Desa Semuli Jaya, Kecamatan Abung Semuli Kabupaten Lampung-Utara, salah satu Desa terluas yakni membawahi 6 Dusun, di Kecamatan Abung semuli dan Warga Masyarakatnya Heterogen yang terdiri dari berbagai Suku dan Agama, Fakta ini merupakan tantangan bagi Kepala Desa nya untuk bisa Menyikapi dan Berbuat agar Desa Semuli Jaya dapat Maju,tentram dan Damai dan Sejahtra,
Marwan Kepala Desa (KADES), Abung Semuli sudah memiliki Formula dan Program untuk memajukan Desa yang di Pimpinya, kepada Awak Media saat bincang-bincang.

Marwan memaparkan. Saya mengajak semua Elemen Warga Masyarakat untuk bersatu, bergotong royong bahu Membahu bersama Membangun Desa Abung Semuli ini di segala Sektor, karena dengan bersatu dan bergotong royong apa yang di rasa Berat dan susah akan menjadi ringan dan pelan pelan dapat kita Wujudkan tandas Marwan. lebih jauh Marwan menjelaskan, sebagai Langkah Konkrit sesuai Visi Misi saya Waktu Maju dalam Pilkades, saya bersama Aparatur Desa dan Warga sedang menggalakan Giat, Siskamling yakni Keamanan yang utama kalau Suatu Wilayah Keamananya terjamin sudah di Pastikan Giat apapun dapat berjalan sesuai Harapan.

Selanjutnya Keindahan, Ketertiban dan Kerapian Lingkungan juga menjadi Program dan Giat Prioritas saya agar Desa Semuli Raya ini tampak, Bersih Asri dan tertata Sarana dan Prasarananya, hingga tampak Indah dan nyaman dan yang paling utama lanjut Marwan Warga Masyarakat kembali tadi yakni Bersatu mengingat ke anekaragaman Suku dan Agama Warga di Desa ini saya menekankan jangan merasa ada yang paling lebih Baik dan Bagus mengenai SARA saya tandaskan jangan di jadikan Isu yang dapat memecah belah persatuan dan Ketentraman tandas Marwan. di tambahkan nya kembali kebetulan dirinya di percaya sebagai Ketua APDESI untuk Kecamatan Abung Semuli, saya menekankan kepada Aparatur Desa agar tegakan Disiplin Kerja, Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, dan utamakan kepentingan Umum dan Sosial tandasnya.

Adapun harapan Kami Selaku Kepala Desa Tidak terlepas dari Bantuan Dana Pusat yakni DD, Kami berharap Perhatian dan Kontribusi baik dari Pemerintah Daerah, Maupun Provinsi terutama Prihal, Infrastruktur Jalan dan Fasilitas Umum Lainya, karena Dana Desa tak Mampu mengkaver itu semua terlebih di Masa Pandemi Covid ini. DD lebih di Fokus kan untuk penanggulangan Covid-19 Sebagai mana termaktub dalam Kepres 104, pungkas Marwan.(Eko/Bur/Rud)