PEMDES GUNUNG SARI KEDEPANKAN TRANSPARASI DALAM IMPLEMENTASI DANA DESA

PEMDES GUNUNG SARI KEDEPANKAN TRANSPARASI DALAM IMPLEMENTASI DANA DESA

Limamenitnews.com, Abung Semuli, Lampung Utara

Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) adalah wujud ketransparanan yang diutamakan dalam pengelolaan alokasi Dana Desa (DD). Inilah moto Pemerintah Desa (Pemdes) Gunung Sari, Kecamatan Abung Semuli, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) yang selalu mengedepankan ketransparanan dalam membangun desa, Rabu (19/01/2022).
Acara yang digelar di Kantor Desa Gunung Sari dibuka langsung oleh Sekretaris Camat (Sekcam), Putra Jaya beserta jajaran, didampingi Badan Permusyawarahan Desa (BPD) Johanto, Anggota DPRD Marlena, Tokoh Masyarakat Amar S, Tokoh Agama Kohari, serta pendamping desa abung semuli Heri Hipni dan jajaran.

Dalam sambutannya Sekcam Abung Semuli Putra Jaya mengucapkan terima kasih kepada Tim pelaksana (TPK) fisik yang menggunakan dana desa tahun 2021 sudah sesuai dengan konsep yang di harapkan masyarakat. Walau dalam suasana covid-19 pembangunan selesai. Kami berharap agar masyarakat dapat manfaatkan dalam menunjang kegiatan ekonomi masyarakat, dan juga harus turut menjaga serta merawat, memelihara hasil pembangunan yang bersumber dari alokasi dana desa (DD) tersebut,”ujarnya.
Putra Jaya juga berharap, baik Kepala Desa maupun masyarakat agar dapat memanfaatkan pembangunan Rabat Beton 177×2,5 di Dusun 02 RT 02, Onderlagh 546×2,5 meter di Dusun 04 RT 01 di Dusun 05 RT 02, Program PKTD di Dusun 3 RT 03 dengan panjang 1000 meter tersebut.

“Apa yang sudah kita bangun di Tahun 2021 agar kiranya dimanfaatkan secara maksimal untuk masyarakat,” pesan Sekcam Abung Semuli Putra Jaya.
Tidak hanya itu, Putra Jaya juga meminta kedepan diadakan musyawarah lingkungan untuk perawatan, terutama sumur bor agar kedepan dapat digunakan.
“memang jika musim penghujan sumur bor tidak terlalu dibutuhkan, akan tetapi jika menghadapi musim kemarau tentunya sangat membantu, serta luas manfaatnya,” ungkapnya.
Sementara itu, Kepala Desa Gunung Sari Ruslan menyampaikan bahwa pembangunan yang bersumber dari Dana Desa baik yang berupa fisik maupun non fisik pada tahun 2021 telah rampung dilaksanakan tepat waktu.
“Saya harap masyarakat untuk ikut serta merawat dan menggunakan fasilitas hasil pembangunan tersebut dengan sebaik-baiknya,” harap Kepala Desa Gunung Sari Ruslan.(Eko/Burhan)