KAMPUNG RAMBANG JAYA KEMBALI SALURKAN BLT DD

KAMPUNG RAMBANG JAYA KEMBALI SALURKAN BLT DD

Way Kanan, limamenitnews.com

Pemerintah Kampung Rambang Jaya Kecamatan Umpu Semenguk, beserta Aparat Kampung Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD untuk Bulan Desember 2021 Yang dianggarkan dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2021 Kampung tersebut, Senin (27/12/2021).

Turut serta dalam kegiatan tersebut Camat Umpu Semenguk Jefri Imawan, Sekcam, Bhabinkamtibmas, dan Pendamping Desa.

Menurut Kepala Kampung Rambang Jaya Ely Sejahtera, sebanyak 46 KPM yang menerima BLT yang dianggarkan dari Dana Desa, dimana setiap KPM menerima Dana Tunai Rp 300 Ribu/Bulan.

Untuk pembagian BLT DD dilaksanakan secara Door to door ke rumah masing-masing KPM.

“Pembagian BLT Kami Lakukan secara protokol kesehatan dari rumah ke rumah demi menghindari kerumunan yang berpotensi menimbulkan Penyebaran Covid-19.” Kata Kakam Ely Sejahtera.

Ely Sejahtera mengatakan mudah-mudahan bantuan yang diterima bisa meringankan beban ekonomi akibat dampak Covid-19 , dan berharap Kepada Penerima BLT betul-betul menggunakan uangnya untuk membeli kebutuhan pokok dan bukan untuk yang lain.

“Untuk Tahun 2022 Sesuai petunjuk dari Pusat , BLT DD akan tetap kita salurkan sesuai dengan kpm yang sudah terdata ”Pungkas Kakam Rambang Jaya.

Salah satu KPM penerima BLT DD Kampung Rambang Jaya Edi Tasmidin berterimakasih Kepada Pemerintah Atas Bantuan yang diterimanya.

“Terimakasih kepada Pemerintah terutama Pemerintah Kampung Rambang Jaya atas bantuan yang saya terima selama tahun ini, semoga menjadi amal ibadah bagi bapak Bapak yang ada di Pemerintahan.” Kata Edi Tasmidin.

Dia mengatakan bantuan yang diterima sangat bermanfaat untuk membeli kebutuhan keluarganya seperti Beras, minyak dan kebutuhan pokok lainnya.(tumino)