PUSKESMAS NEGERI BARU GANDENG KARANG TARUNA GELAR VAKSIN TAHAP KEDUA

PUSKESMAS NEGERI BARU GANDENG KARANG TARUNA GELAR VAKSIN TAHAP KEDUA

Way Kanan – Limamenitnews.com

Puskesmas Negeri Baru menggandeng Karang Taruna Kecamatan Umpu Semenguk menggelar vaksinasi tahap kedua bagi masyarakat yang ada di 13 Kampung Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten way Way Kanan, Senin (01/11/2021). Dibantu oleh UPT Puskesmas Negeri Baru kegiatan vaksinasi berjalan sejak pagi dengan tetap mematuhi protocol kesehatan 5 M.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Umpu Semenguk, Sarnudin menjelaskan, vaksinasi lanjutan tahap kedua jenis sinovac sebanyak 198 warga bertujuan untuk membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 dari tingkat kampung, kecamatan hingga kabupaten sesuai dengan instruksi Karang taruna Kabupaten/kota, dengan melibatkan vaksinator dari UPT Puskesmas Negeri Baru.

“Selain vaksinasi Kami dari karang taruna membagikan bantuan dari kemensos berupa masker dan vitamin sebanyak 1.270 kepada Masyarakat di 4 Kecamatan yakni Kecamatan Umpu Semenguk, Blambangan Umpu, Negeri Agung dan Bahuga’’Jelas Sarnudin.
Sopian Hadi juga mengatakan kegiatan vaksinasi dosis kedua tersebut seharusnya dilaksanakan pada minggu lalu, namun karena vaksin nya belum tiba maka pelaksanaan di gelar hari I ini, dirinya juga mengajak untuk mensukseskan program pemerintah dengan mengikuti vaksinasi yang merupakan salah satu upaya untuk menanggulangi pandemic Covid-19, pungkas Sopian.

Di tempat yang sama Warga Kampung Negeri Baru Kecamatan Umpu Semenguk, Della Raini ketika ditemui RRI usai di Vaksin dosis kedua mengatakan sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Way Kanan dan Karang taruna yang telah mengadakan vaksinasi tahap kedua.

Dirinya mengatakan sejak proses vaksinasi tahap pertama dirinya tidak mengalami gejala apapun, namun hanya setelah di vaksin sedikit merasakan pegal-pegal pada bagian lengan, Della Raini berharap dengan telah di vaksin semoga akan terciptanya kekebalan tubuh dan terhindar dari virus corona, sekaligus berharap pandemik covid-19 akan segera berlalu.

Di beritakan sebelumnya Guna mempercepat tercapainya herd Imunnity di Kabupaten Way Kanan Pimpinan Canang Nahdatul Ulama (PCNU) melalui Majelis Wilayah Cabang Nahdatul Ulama (MWC) Kecamatan Umpu Semenguk bersama Karang Taruna Kecamatan Umpu Semenguk melakukan Grebek Vaksin bagi masyarakat yang ada di 13 Kampung di Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan pada tanggal 1 Oktober 2021 yang lalu, Dengan dibantu oleh UPT Puskesmas Negeri Baru serta pengamanan dari Bhabinkamtibmas Setempat.(tumino/Okta)