KAMPUNG TOTOKATON MAKSIMALKAN WARGA PENERIMA BLT DENGAN TOTAL 137 KPM

KAMPUNG TOTOKATON MAKSIMALKAN WARGA PENERIMA BLT DENGAN TOTAL 137 KPM

Totokaton,Lampung-Tengah – Limamenitnews.Com

Kampung Totokaton Kecamatan Punggur Kabupaten Lampung-Tengah, Sabtu (23/10/2021) bertempat di Aula Balai Kampung membagikan Bantuan Tunai (BLT) tambahan/Susulan yang di Alokasikan dari Dana Desa 2021, M.sidiq Kasi Kesra mendampingi Kakam Subagiyo di sela giat penyaluran Tunai Dana BLT, mengatakan sebanyak 41 Keluarga penerima Manfaat (KPM) ini merupakan susulan atau Tambahan yang mana sebelum nya untuk Kampung Totokaton sudah tercatat Warga yang menerima BLT sebanyak 96 KPM yang telah di salurkan melalui Rekening masing-masing, dan yang 41 ini kita berikan secara Tunai untuk Bulan pertama yakni Bulan September jadi Total keseluruhan KPM untuk Kampung Totokaton sebanyak 137 KPM, ini semua kita Optimal kan sesuai dengan Instruksi Mentri dan Edaran Bupati prihal Kuota Penerima BLT dari Dana Desa (DD), terang Sidiq.

Di kesempatan yang sama Yudi, Pendamping Dana Desa dari Kementrian Desa kepada awak Media memaparkan, Kegiatan dan Realisasi BLT DD ini di harapakan dapat meningkatkan daya beli Masyarakat, mengacu pada Kemenkeu dan di teruskan melalui Edaran Bupati /SEKDA KAB. yakni mengenai Optimalisasi dan Percepatan pelaksanaan BLT, 2021 terang Yudi, adapun lanjut nya Prosentase atau Kuota masing masing Kampung mengacu kisaran Dana Desa yang termaktub dalam APBK, yakni dari 800 Juta Prosentasenya 25%,800 sampai 1,2 sebesar 30 %,dan 1,2 keatas mencapai 35 %.dengan Nominal 300/ KK. sedangkan ketentuan Khusus bagi warga penerima BLT harus sudah di Vaksin, dan pengambilannya harus membawa Copy KTP atau KK, harapan Kita bagi warga penerima BLT dapat menggunakan Bantuan ini untuk keperluan kebutuhan Pokok pungkas nya.
Mbah,W (73), salah seorang Warga penerima

BLT menyatakan senang dapat bantuan Uang tunai, nanti aku akan belikan kebutuhan buat Makan sehari hari terang Mbah,w. terima kasih kepada Pemerintah yang sudah membantu terang Mbah,W.(Gusti).