PELAKSANAAN SEKOLAH PERTISIPASI PENGAWAS PEMILU OLEH BAWASLU RI

PELAKSANAAN SEKOLAH PERTISIPASI PENGAWAS PEMILU OLEH BAWASLU RI

WAY KANAN – Limamenitnews.com

Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H, M.M menghadiri Kegiatan Pembukaan Pelaksanaan Sekolah Partisipasi Pengawas Pemilu oleh Bawaslu RI yang bertempat di Almer Hotel Syariah Kelurahan Tiuh Balak Pasar Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan, Selasa (12/10/2021).

Acara tersebut juga dihadiri Kompol Evinater Siallagan, S.H, M.H Wakapolres Way Kanan, Komisioner Bawaslu RI Koordiv Penyelesaian Sengketa Bawaslu RI, Rahmat Bagja, SH. LL M, Ketua Bawaslu Prov. Lampung, Fatikhatul Khoriyah, SH., M.H, Kepala Sekretariat Bawaslu Prov. Lampung, Widodo Wuryanto, S.IP., M.SI, Desta Budi Rahayu, S.STP ( Camat Baradatu ), Kapten ARH Sulaiman ( Danramil Baradatu ), Ketua KPU Kab. Way Kanan, Ketua dan Komisioner Bawaslu Kab. Way Kanan, Ketua dan Komisioner Bawaslu Kab. Lampung Barat.
Mahasiswa dan Pelajar Milennial Kab. Way Kanan serta Kab. Lampung Barat sebanyak 90 peserta.

Bupati Waykanan H. Adipati Surya, SH., MM. menyampaikan bahwa Kegiatan tersebut merupakan momentum yang sangat baik guna mewujudkan Pemilu yang tertib, Aman serta dapat dipertanggungjawabkan, Kegiatan ini merupakan wadah yang tepat untuk proses Sosialisasi dengan transfer pengetahuan serta keterampilan pengawasan Pemilu sehingga Masyarakat akan dilibatkan dalam Pengawalan Demokrasi.

Ketua Bawaslu Prov. Lampung juga menyampaikan agar melalui SKPP ini dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tentang pengawasan bagi kader pengawas dan pemantau Pemilu serta sarana berbagi pengetahuan dan keterampilan partisipasi Masyarakat untuk memilih dalam Pemilu yang akan datang.

Peserta kali ini mayoritas anak muda, Generasi Milenial, Anak muda ini masih mempunyai idealisme yang baik, Punya visi yang baik, Dan belum terkontaminasi dengan Hal – hal buruk dalam Politik, Sehingga tujuan dari SKPP ini untuk mencetak Kader yang mempunyai dedikasi, Keterampilan, Dan berintegritas tentunya akan terpenuhi.

Ketua Bawaslu Provinsi Lampung berharap SKPP nantinya akan menjadi simpul – simpul penggerak pengawas partisipatif di masyarakat, nanti Program – program sosialisasi Bawaslu, Program – program pendidikan politik dari Bawaslu bisa tersampaikan kepada masyarakat luas, Sekolah Kader Pengawas Partisipatif ini digagas oleh Bawaslu RI sebagai bagian yang bertujuan untuk menyebarkan dan mendorong semangat dan inisiatif masyarakat dalam mengawal agenda demokrasi serta mengorganisir proses transfer pengetahuan, pengalaman dan keterampilan teknis pengawasan pemilu bagi generasi muda.

Kegiatan berjalan aman dan lancar serta dalam pelaksanaan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.;(tumino)