KAMPUNG BUMI RAHAYU GAGAS GELAR BAZAR BAGI PETERNAK KAMBING LAM-TENG “MEDANG JAHE BARENG”

KAMPUNG BUMI RAHAYU GAGAS GELAR BAZAR BAGI PETERNAK KAMBING LAM-TENG “MEDANG JAHE BARENG”

Bumi Rahayu,Lampung-Tengah – Limamenitnews.Com

Komunitas Peternak Kambing Kampung Bumi Rahayu Kecamatan Bumiratu Nuban Kabupaten Lampung-Tengah menggagas Gelar Bazar Kambing Selasa (29/9/2021),di Lapangan Kampung Setempat, hadir pada acara tersebut Uspika Bumi Ratu Nuban,Anggota DPRD dari Komisi 2 dan Dinas Peternakan Pemkab Lamteng.

Siswanto penggagas kegiatan di sela acara mengatakan,Momen ini kami gelar dengan tujuan Memotivasi Rekan-rekan Peternak Kambing di Kabupaten Lampung-Tengah Khusus nya Kampung Bumi Rahayu yang warganya banyak berternak Kambing,selain itu gelaran Bazar ini untuk menjalin silahturahmi dengan menampilkan Kambing kambing terbaik hasil rawatanya,dengan harapan ada pihak yang beminat untuk membeli terang Pak Siswanto.

Di tambahkanya,gelaran ini kita kita beri sandi MEDANG JAHE BARENG sebagai Refresing mengusir kepenatan akibat dampak Virus Corona dan untuk di ketahui di kampung Bumi Rahayu terdapat Puluhan peternak Kambing dan baru baru ini Kambing milik Warga Bumi Rahayu,menjadi Juara Pertama pada Kontes di Kota Agung pungkasnya.

Di Kesempatan yang sama Asrak Kepala Kampung Bumi Rahayu,memberikan Apresiasi atas Kreatifitas dan Produktifitas Warganya khususnya Peternak Kambing,mereka yang telah merasakan Hasil dan Manfaat dalam berternak Kambing di harapkan menjadi Motivator bagi warga Lain nya,untuk itu saya selaku Kakam selalu mendukung dan berupaya memberikan Kontribusi bagi warga peternak Kambing di Kampung saya terang Asrak.

Lebih jauh Kakam Asrak berjanji akan mengupayakan dalam APBK Melalui wadah BUMK kita akan anggarkan selain itu saya Kebetulan memiliki Usaha Pembuatan Pupuk Organik yang bahan utama nya dari Kotoran Hewan,dalam hal Limbah kotoran Hewan ini saya siap menampung pungkas Asrak.

Sementara Bapak Kadek Joko Anggota DPRD,Lamteng,di dampingi Ibu,Sinar Jaya Sihaan,Kabid.Peternakan Pemkab Lamteng di hadapan para peternak Kambing berjanji akan memfasilitasi apa yang menjadi kebutuhan dan kendala Peternak Kambing di Lamteng,Khusus nya Kampung Bumi Rahayu ini,terang Pak Kadek Politisi dari PDIP,di tambahkan Ibu,Sihaan kami dari dinas Peternakan menyarankan Peternak membuat Kelompok atau kube agar pembinaan,penyuluhan,dan gelontoran bantuan bisa terealisasi pungkas nya.

Sekedar untuk di ketahui Jenis Hewan Kambing yang di ternak Warga terdiri beberapa jenis,seperti,Oetawa,Boer,PE,Garut dan Jawa Randu,selain untuk Pedaging Hewan Kambing di Lombakan untuk Kontes.(Gusti)