PEMBENTUKAN KAMPUNG TANGGUH BEBAS NARKOBA LANGKAH NYATA PEMKAB WAY KANAN SERIUS PERANGI NARKOBA

PEMBENTUKAN KAMPUNG TANGGUH BEBAS NARKOBA LANGKAH NYATA PEMKAB WAY KANAN SERIUS PERANGI NARKOBA

Waykanan – Limamenitnwes.Com

Sebagai langkah nyata Pemkab Waykanan perangi narkoba,dan mendukung upaya Jajaran Kepolisian dalam memerangi Narkoba yakni dengan membentuk Kampung Tangguh bebas Narkoba
Untuk itu Rabu (22/9/2021) bertempat di Balai Kampung Bumi Ratu Kecamatan Umpu semenguk Bupati Way Kanan,di dampingi Komandan Kodim 0427/WK, Kapolres Waykanan, Kepala BNN Kabupaten, Unsur Uspika Umpu semengu da Kepala Kampung Bumiratu, Bupati,H.Raden Adipati Surya SH.MM.Launcing Pembentukan Kampung Tangguh Anti Narkoba dalam sambutan nya Bupati Mengingat penyalahgunaan Narkoba telah menjadi masalah semua Bangsa di dunia, yang tentu saja menimbulkan berbagai kerugian dan kerusakan bagi Negara, mulai dari penurunan kualitas kesehatan masyarakat, kualitas SDM hingga kerugian ekonomi.

Untuk itu, sebagai langkah antisipasi tentu tidak akan berhasil tanpa adanya sinergitas dan keterlibatan seluruh komponen masyarakat secara langsung.
Bupati juga menyampaikan bahwa sebelum Pandemi Covid-19, sering dilaksanakan penyuluhan-penyuluhan arti bahaya penyalahgunaan Narkoba baik kepada pelajar, pemuda dan masyarakat luas.

Serta melaksanakan tes urine bagi PNS sebelum dilantik menjadi Pegawai terangnya,lebih jauh Bupati menekan kan
“Saya mewajibkan bagi seseorang yang akan maju mengikuti Pilkakam untuk tes urine. Tujuannya agar Aparatur Pemerintah di lingungan Pemkab Way Kanan benar-benar terbebas dari Narkoba. Pada prinsipnya, kita jangan hanya menangkap pengedar Narkoba saja, tetapi peahaman dan pengetahuan bahaya Narkoba juga harus digencarkan.

Dengan demikian akan muncul pemahaman masyarakat yang sama tentang besarnya bahaya Narkoba. Sehingga mulai dari Aparatur Pemerintah, generasi muda dan seluruh elemen masyarakat lainnya menjadi termotivasi untuk bangkit bersama-sama melawan peredaran Narkoba”, tegas Bupati Adipati.
Di penghujung sambutan, Bupati Way Kanan Penerima Penghargaan Anugerah Predikat Kepatuhan Tinggi Terhadap Standar Pelayanan Publik dengan Peringkat Keempat Kabupaten Se-Indonesia dan Peringkat Pertama Se-Sumatera dari Ombudsman RI di Gedung Ballroom Hotel JS Luwansa Jakarta itu juga berharap kepada masyarakat Kabupaten Way Kanan khususnya Kampung Bumi Ratu untuk tidak segan-segan memberikan pengarahan, penyuluhan dan membagi ilmu kepada keluarga, khususnya anak-anak, masyarakat, teman, untuk menjauhi barang terlarang tersebut.
“Bentengi diri dan anggota Keluarga dengan pendidikan Agama, karena semua Agama mengharamkan penyalahgunaan Narkoba, dan laporkan kepada Lembaga, Dinas/instansi yang berwenang apabila mengetahui ada anggota masyarakat yang menyalah gunakan dan mengedarkan Narkoba”, himbau Bupati Adipati pantauwan awak media kegiatan tersebut terselenggara dengan baik dan lancar dengan menerapkan Protokol Kesehatan (PROKES).(Tumino/Okta)