KAMPUNG GISTANG MELAKSANAKAN PENYALURAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI DANA DESA (BLT-DD) TAHUN 2021

KAMPUNG GISTANG MELAKSANAKAN PENYALURAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI DANA DESA (BLT-DD) TAHUN 2021

Way kanan – Limamenitnews.Com

Dalam kesempatan kali ini, Pemerintah kampung Gistang menyalurkan BLT-Dana Desa kepada 51 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing-masing sebesar Rp 1.200.000 untuk bulan Maret, April, Mei dan juni, pada jum’at 6/8/2021.

Kali ini dalam pembagian BLT-DD langsung ke rumah penerima manfaat mengingat masa pandemi jadi kepala kampung Gistang menghindari kerumunan jadi di bagikan langsung ke masyarakat penerima, Hadir dalam acara tersebut, kepala kampung Cik Agus S,E Sekdes kampung Gistang bapak Yudi yustedi bersama Perangkatnya, penyaluran BLT DD juga dihadiri, pendamping Kecamatan Bapak Deswan Tara dan pendamping desa, berserta ketua BPK kampung Gistang bapak tanjili.

Cik Agus SE. kepala Kampung Gistang menyampaikan bahwa sasaran BLT Dana Desa tahun ini kita ambil dari 2 kriteria seperti janda dan Lansia dan yang penting lagi belum mendapat bantuan apapun seperti PKH, BPNT, BST, Bantuan Kementerian Sosial dan segala bentuk bantuan lainnya.

Pembagian BLT-DD untuk bulan maret, April, Mei dan Juni. dilaksanakan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

“Cik Agus, SE menambahkan BLT-DD diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah memenuhi kriteria penerima BLT-DD yang sebelumnya telah disepakati dalam forum Musyawarah Kampung (Muskam) di bulan Januari-Maret 2021,” tuturnya kepada limamenitnews.com dilokasi acara.

Cik Agus, SE Kepala Kampung Gistang berpesan kepada warganya untuk bisa mempergunakan bantuan ini untuk membeli kebutuhan pokok serta kebutuhan sehari hari lainnya.

“Semoga bisa bermanfaat dengan adanya BLT-DD ini, serta bisa meningkatkan ekonomi masyarakat kampung dalam masa pendemi ini,” harapnya.

Sementara itu, salah satu KPM yang mendapat bantuan yang tidak ingin disebutkan namannya merasa senang bisa mendapatkan bantuan BLT-DD, Menurut ibu yang keseharian sebagai buruh tani ini mengaku bantuan yang diterima akan dipergunakan untuk tambahan kebutuhan sehari-hari.

“Terima kasih kepada pihak pemerintah Kampung Gistang atas perhatiannya kepada warga dalam penyaluran BLT-DD, alhamdulilah bisa membantu dalam perekonomian masyarakat dalam masa pandemi,” ujarnya.

Dalam pantauan jurnalis limamenitnews.com terlihat selama proses penyaluran BLT-DD, warga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker serta menjaga jarak.(tumino/Okta)