TIM COBRA SATRESKRIM TINDAK TEGAS DAN KERAS PELAKU NARKOTIKA DI WILAYAH HUKUM POLRES METRO

TIM COBRA SATRESKRIM TINDAK TEGAS DAN KERAS PELAKU NARKOTIKA DI WILAYAH HUKUM POLRES METRO

Metro – Limamenitnews.Com

Tim Cobra Satres Narkoba Polres kota Metro, Kembali berhasil membekuk seorang pria paruh baya berinisial AZ (51) warga Gang Subur Kelurahan Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat, pada Rabu 4 Agustus 2021 sekira pukul 11.00 wib di kediamanya.

Kasat Narkoba Polres Metro, Iptu Suhery.SH mengatakan, AZ berhasil diamankan dirumahnya tanpa perlawanan. Saat dilakaukan penggeledahan terhadap badan, pakaian, dan tempat sekitar terlapor ditemukan barang bukti berupa satu buah Kotak plastik warna hitam berisikan tujuh buah Plastik klip bening ukuran kecil, tujuh buah Plastik bening biasa ukuran kecil, dua buah plastik klip bening ukuran sedang, dua buah plastik klip bening ukuran besar, satu buah sendok takar atau sekop sabu, satu buah Kuas, satu buah gunting, satu buah tempat Minyak Rambut warna Hitam berisikan bongkahan dan butiran batu warna putih bening yang di duga narkotika jenis Sabu-sabu seberat 4,76 gram serta di temukan satu perangkat alat hisab (bong).

“ Selanjutnya terhadap tersangka berikut barang bukti di amankan di Sat Res Narkoba Polres Metro untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Kepada AZ kita kenakan Pasal 112 ayat (1) Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, pungkasnya.

Ketika di Konfirmasi terkait maraknya peredaraan Narkoba di wilayah hukum Polres kota Metro, Suhery menjelaskan, pengguna Narkoba dikota Metro rata-rata didominasi oleh kalangan remaja. Hal ini dibuktikan dari keberhasilan pihak Satres narkoba Polres Metro mengungkap kasus penyalahgunaan Narkoba oleh kaum remaja mencapai 70%.

“ Dari kasus yang ada, sejak Januari – Agustus 2021 ini, baik yang sedang dalam proses pemeriksaan maupun yang sudah kami limpahkan ke Kejaksaan bahkan sudah ada yang putusan pengadilan 70% di dominasi oleh remaja,”jelasnya.

Lebih lanjut,Suhery mengatakan, pengukapan kasus pada Januari – Juli 2021 mencapai 53 kasus dengan 82 tersangka dan barang bukti yang berhasil diamankan berupa ganja seberat 2,72 gram, sabu-sabu seberat 48,18 gram, tembakau Gorila seberat 36,16 gram.

“ Jadi untuk kasus tersebut berkas yang sudah P21 berjumlah 87 perkara. Kenapa kok dari jumlah 53 kasus menjadi 87, karena ada tambahan dari kasus tahun sebelumnya yaitu di 2020 prosesnya sedang berjalan,” katanya.

Terkait maraknya peredaraan dan penyalahgunaan Narkotika dikalangan remaja, Suhery menghimbau kepada suluruh lapisan masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada. Karena narkoba merupakan musuh bersama bukan hanya musuh Institusi Kepolisian, peran serta masyarakat sangatlah penting untuk bersama-sama melawan dan menyatakan perang besar terhadap peredaraan dan penyalahgunaan Narkoba.

“ Kami tidak pandang bulu, siapapun yang coba-coba berani menyalahgunakan Narkotika di wilayah Hukum Polres Metro Kami akan tindak tegas dan keras tanpa pandang bulu tandas Kasat.(Gusti)