DI LAMPUNG TENGAH POLRES DAN KODIM LAKUKAN OPERASI YUSTISI DAN PPKM DI SEMUA TEMPAT KERAMAIAN

DI LAMPUNG TENGAH POLRES DAN KODIM LAKUKAN OPERASI YUSTISI DAN PPKM DI SEMUA TEMPAT KERAMAIAN

Lamteng – Limamenitnwes.com

Masih tingginya angka peyebaran virus Corona Covid-19 dibeberapa wilayah di Lampung terutama di lampung tengah hingga hari ini angka yang dinyatakan positif terus bertambah.

Dari penelusuran wartawan limamenitnwes.com dibeberapa tempat ditemukan banyak warga masyarakat yang melakukan isolasi mandiri/isoman, walaupun belum tentu covid-19 masyarakat telah banyak yang menyadari bahwa kesehatan tidak bisa bergantung dengan pelayanan yang diberikan oleh Tim medis saja, banyak diantara mereka melakukan upaya sendiri seperti mereka melakukan olah raga tanpa berintraksi dengan warga lain yang ada dilingkungannya.

Terkait masih banyak warga yang diduga covid-19 atau sejenis virus influenza yang banyak menyerang masyarakat Akhir Akhir ini pihak kepolisian Polres dan Kodim Lampung tengah gencar melakukan operasi yustisi dan pemberlakukan pembatasan kerja masyarakat PPKM level 4 secara bersama sama dibeberapa sentra keramain termasuk di pasar pasar yang ada di sejumlah wilayah kecamatan di Lampung tengah.

Seperti pasar Punggur, kotagajah, seputih Raman, Bandar jaya, Rumbia, seputih Surabaya, seputih banyak dan pasar lainya.

Di pasar Punggur operasi yustisi dan PPKM tadi pagi 4/8 dilakukan operasi oleh Tim dari Gugus tugas dari Polres dan Polsek Punggur serta Koramil dan pol PP kecamatan.

Dengan diadakannya operasi ini secara rutin oleh Tim Gugus tugas covid-19 diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat tentang perlunya melakukan upaya menjaga kesehatan masing masing masyarakat dengan mematuhi prokol kesehatan PROKES dari pemerintah.

Operasi yang dilakukan masih bersipat himbauan untuk tetap memakai masker dan tetap jaga jarak tanpa harus melakukan jabat tangan antar sesama.

Hal ini agar supaya penyebaran covid-19 di masyarakat bisa ditekan dan resiko penularan bisa di kendalikan, Untuk itu perlu dukungan semua pihak termasuk para pedaggang di pasar Punggur yg di datangi Tim gugus tugas covid-19 tetap melakukan aktipitas seperti biasa dengan tetap sesuai aturan PPKM yang diberlakukan.

Sementara salah satu warga yakni Suyitno warga kampung Sidomulyo kecamatan Punggur sudah 10 hari melakukan isolasi mandiri kini kondisinya semakin keritis, namun dari pihak gugus tugas di kampung kurang dapat perhatian, beruntung tadi pagi wartawan limamenitnews.com menyempatkan singgah didapati Suyitno sedang terbaring lesu sambil mengatakan napasnya sesak mau bangun takut terjatuh ujarnya, melihat kondisi Suyitno semakin keritis stafsus langsung menghubungi kades Ashari Alhamdulillah dijawab akan segera di beritahukan ke bidan untuk ditangani.(Fandika)