RUSLAN SIAP LANJUTKAN PEMBANGUNAN DESA GUNUNG SARI KECAMATAN ABUNG SEMULI

RUSLAN SIAP LANJUTKAN PEMBANGUNAN DESA GUNUNG SARI KECAMATAN ABUNG SEMULI

Lampung Utara-Limamenitnews.Com.
Kabupaten Lampung Utara akan segera menggelar Pilihan Kepala Desa serentak untuk Periode 2021-2027, Salah satunya, Kepala Desa (Kades) Gunung Sari Kecamatan Abung Semuli Yakni Pak Ruslan dirinya menyatakan kesiapanya untuk kembali maju sebagai salah satu kandidat Cakades periode 2021-2027 mendatang.

Hal ini disampaikan Ruslan, kepada awak media usai mengikuti sosialisasi Perbup No: 44/2021, tentang Tata Cara Pelaksanaan Pilkades Serentak se-Lampura di Balai Desa Semuli Jaya, Kecamatan Abung Semuli, Kamis (01/07/2021).

Ruslan menyatakan, apabila warga Desa Gunung Sari masih Mempercayai, berharap dan tetap mendukung dirinya kembali menjadi Kades guna meneruskan pembangunan tentu akan selalu siap mengakomodir keinginan warga tersebut.pungkasnya, keinginan untuk Incamben mengabdikan diri menjadi Kades Gunung Sari periode 2021-2027, Lanjut nya tak lain dan tak bukan hanya untuk melanjutkan program pembangunan yang telah dijalankan pada periode terdahulu lebih jauh.

Ruslan menyatakan dirinya menyadari, pada periode sebelumnya sebagai Kades, dirinya merasa belum maksimal melaksanakan amanah warga Desa Gunung Sari dengan Maksimal, Namun ia optimis walaupun saat mengemban amanah sebagai Kades belum 100 persen mampu penuhi harapan warga, tapi telah berupaya semaksimal mungkin untuk berbuat yang terbaik demi membangun dan mewujudkan kemajuan Desa Gunung Sari.

“Sebagai manusia yang di takdirkan memiliki keterbatasan, saya menyadari bila disana-sini masih banyak hal kekurangan dalam melaksanakan dan menjalankan amanah selaku kepala desa.

Untuk itu, komitmen saya pada periode ke dua, nantinya akan semakin maksimalkan kinerja guna wujudkan harapan dan impian warga di desa Gunung Sari, Pungkas Ruslan.

Di singgung tentang program prioritas yang akan dilakukan oleh Ruslan pada periodeisasi 2021-2027 tatkala dirinya kembali di percaya emban amanah sebagai kepala desa periode ke dua, Ruslan secara gambalang menyatakan bila akan fokus dalam bidang penanggulangan dan penyebaran wabah covid-19 yang telah berdampak buruk bagi sektor kehidupan di pelbagai bidang, khususnya pada sektor kehidupan sosial masyarakat di pedesaan.

“Untuk sektor pembangunan infrastruktur nantinya saya akan melihat perkembangan dan situasi, bilamana situasi sangat mendukung, tentunya program pembangunan infrastruktur akan terus dilanjutkan.

Saya akan lebih intens dalam bidang penanganan penanggulangan dan pencegahan penyebaran wabah covid-19, selain tingkatkan bidang keamanan dan penguatan ekonomi masyarakat, mengingat dampak covid-19 sangat berimplikasi bagi terjadinya pelumpuhan pundi perekonomian ditengah kehidupan sosial masyarakat, khususnya masyarakat pedesaan.

“Banyak sumber anggaran pembangunan yang terpangkas sebagai dampak dari pandemi covid-19,” lirihnya.

Sekedar untuk di ketahui pada periodeisasi pertama, pada bidang infrastruktur Ruslan telah berhasil dalam mewujudkan karya dan kerja nyata, seperti pembangunan jalan lapen, onderlagh, rehab balai desa, sumur bor, pembangunan gedung PAUD dan Poskesdes, serta lain sebagainya. Dalam hal penyaluran program bantuan seperti BLT, BPNT dan sebagainya, Ruslan telah melakukan secara adil dan tepat sasaran.

Tidak hanya itu, di bawah kepemimpinan Ruslan, desa Gunung Sari kini menjadi asri, rukun dan selalu kondusif. Ruslan juga telah berhasil dalam membangkitkan semangat kepedulian dan kesadaran warganya guna turut serta berpartisipasi dalam membangun desa menjadi lebih baik dan maju, dimana desa Gunung Sari yang sebelumnya merupakan wilayah terisolasi, kini wajah dan dinamika sosial di desa tersebut telah jauh berubah dan lebih terbuka, dalam arti telah cerdas dalam siasati perkembangan dan proses penetrasi budaya dan peradaban.(Eko/Burhan)