WARGA KOTA METRO ANTUSIAS IKUTI VAKSIN COVID-19

WARGA KOTA METRO ANTUSIAS IKUTI VAKSIN COVID-19

Kota Metro – Limamenitnews.Com

Vaksinasi yang dilaksanakan serentak di 5 kecamatan se Kota Metro dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75, Polres Metro dan Korem 043/Garuda Hitam menggelar Vaksin massal untuk masyrakat kota Metro dengan cukup membawa KTP atau Surat Domisili Kota Metro dan harus dalam keadaan sehat.

Tujuannya adalah untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena penyakit tersebut.

Dalam kegiatan Vaksin ini masyarakat sangat antusias untuk di ikut sertakan dalam vaksin gratis ini yang diadakan langsung dari Polres Metro dan Koren 043 Garuda Hitam Salah satunya di kecamatan Metro Timur, hari ini banyak warga yang mengantri untuk mengikuti vaksin massal ini atau suntikan gratis bagi warga yang sangat siap untuk di vaksin.

Dalam vaksin ini ditinjau langsung Walikota dan Wakil Walikota Metro dan Camat Metro Timur di dampingi Kapolsek dan kepala Puskesmas Tejo Agung.

Agar tidak terjadi penumpukan antrian para anggota kepolisian tidak hentinya menghimbau dan mengatur para warga yang mau disuntik vaksin ini, agar tetap mengikuti protocol kesehatan yaitu 5M.

Manfaat Vaksin COVID-19 Vaksinasi merupakan prosedur pemberian suatu antigen penyakit, biasanya berupa virus atau bakteri yang dilemahkan atau sudah mati, bisa juga hanya bagian dari virus atau bakteri.

Tujuannya adalah untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena penyakit tersebut.

Sebenarnya sistem kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit bisa terbentuk secara alami saat seseorang terinfeksi virus atau bakteri penyebabnya.

Namun, infeksi virus Corona memiliki risiko kematian dan daya tular yang tinggi, Oleh karena itu diperlukan cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, yaitu vaksinasi.

Vaksin COVID-19 yang sudah tiba di Indonesia berisi virus Corona (SARS-CoV-2) yang sudah dimatikan.

Dengan mendapatkan vaksin COVID-19, anda bisa memiliki kekebalan terhadap virus Corona tanpa harus terinfeksi terlebih dahulu.
Ada banyak manfaat yang bisa diperoleh jika Anda mendapat vaksin COVID-19, di antaranya:

  1. Menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat COVID-19
  2. Mendorong terbentuknya herd immunity
  3. Meminimalkan dampak ekonomi dan social

Pantauan awak Media di limamenitnews.Com Kecamatan se Kota Metro antusias warga untuk mengikuti program Vaksin gratis yang diadakan langsung dari Polri dan TNI ini sangatlah ramai dan bersemangat sekali untuk mendapata kan suntik vaksin Covid-19 gratis ini.

Salah satu warga menyampaikan “saya sangat senang dengan adanya Vaksin gratis ini karena vaksin ini bisa menangkal atau mengantisipasi untuk diri sendiri maupun keluarga, ujar Yuliana.(Eka)