KAKAM TAWANG NEGERI MINTA WARGANYA SIGAP DAN TANGGAP AKAN PENYEBARAN VIRUS COVID-19

KAKAM TAWANG NEGERI MINTA WARGANYA SIGAP DAN TANGGAP AKAN PENYEBARAN VIRUS COVID-19

Pubian – Limamenitnews.Com

Kepala Desa (Kakam) Tawang Negeri kecamatan Pubian kabupaten Lampung Tengah meminta seluruh warganya untuk lebih Tanggap dan Sigap demi memutus penyebaran mata rantai Virus Corona Covid-19.

Yang sudah menyebar ke beberapa wilayah, khusus di wilayah Seputih Barat Lampung Tengah.

Kita perlu waspadai dan senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dan perilaku hidup sehat, yang di mulai dari diri kita sendiri, Tandas Pak Sukamto selaku kades Tawang negeri, kepada awak Media.

Pada saat pelaksanaan kegiatan penyemprotan desinfektan bersama warga dan seluruh aparatur kampungnya, untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Kegiatan yang di lakukan hari Rabu(23/6) penyemprotan dengan cara mendatangi rumah kerumah warga satu persatu, serta dosis obat bervolume cukup besar, sebelumnya sudah kesekian kalinya di lakukan di tingkat, RT/RW.

Sehingga bisa merata terkena semprot semua, Kembali Pak Kades Sukamto, mengatakan sekarang kami masih menggunakan alat sederhana /umum, untuk kedepan nya kami berharap kepada pemerintah daerah maupun pusat bisa memberikan solusi guna untuk mendapatkan alat yang lebih canggih lagi, seperti mesin semprot misalnya, yang lebih canggih, sehingga petugas yg bekerja bisa lebih mudah dan cepat dalam pencegahan penularan virus Covid-19, ujarnya.

Kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik berkat kerjasama seluruh masyarakat dan perangkat desa termasuk linmas-RT/RW dan juga Babinsa turut juga melakukan penyemprotan Desinfektan guna memutus mata rantai penularan virus Covid-19, ujar Sukamto.

Dalam pantauan media Limamenitnews.Com, saat penyemprotan dengan alat sederhana sempat bertanya kepada salah satu warganya saya sangatlah mengapresiasi langkah-langkah pak kades Sukamto dalam hal upaya memutus mata rantai penyebaran Civid-19 / Virus Corona, dengan cara ini.

Dalam Giat tersebut hadir pula, M. Nasir petugas dari kecamatan Pubian, Babinsa koptu Widi Sri Anto.BU.
M, Joko Wantoro kepala Puskesmas Payung Rejo.
dan Satgas Covid-19, serta aparatur kampung Tawang negeri Kecamatan Pubian Lampung Tengah.(Syahroni)