MOMENT WISUDA STAI AL MA’ARIF WAY KANAN

MOMENT WISUDA STAI AL MA’ARIF WAY KANAN

Way Kanan-Limamenitnews.Com

Merupakan upacara peneguhan atau pelantikan di kalangan akademik, wisuda merupakan penanda kelulusan mahasiswa yang telah menempuh masa belajar pada suatu universitas.

Biasanya hal tersebut merupakan kegiatan sakral yang Wajib dihadiri oleh sanak family atau pun kerabat, Namun dimasa Pandemi Covid-19 ini, hari istimewa tersebut tidak dapat didampingi oleh orang-orang terdekat.

Sama hal nya yang dilakukan oleh Civitas Akademika STAI Al Ma’Arif Way Kanan melaksanakan Wisudawan Wisudawati Sarjana Strata S.1 Angkatan VIII dilakukan dengan Menerapkan Protokol kesehatan Guna memutus Rantai Covid-19 Berlangsung di Aula Kampus Hijau STAI AL-MA’ARIF Way Kanan Baradatu, (10/6/2021).

Ketua Panitia Akta Kurniawan S.H.,M.H mengatakan “Pelaksanaan Wisudawan dan Wisudawati hari ini, Kami dari pihak kampus menerapkan dan mematuhi Prokes yang ketat, disini pihak keluarga Wisuda tidak kami perbolehkan mendampingi didalam Kampus pada saat Prosesi Wisuda, dan pelaksanaan Wisuda ini di awasi langsung oleh Satgas Covid-19 ” Ungkap nya.

Ia pun menambahkan Wisuda angkatan VIII STAI AL-Ma’arif Way Kanan berjumlah 202 terdiri dari Prodi MPI 42, PGMI 22, AS 115, HES 19 Wisudawan dan Wisudawati, Pembukaan Wisuda STAI Almaarif Way Kanan dihadiri langsung oleh Prof.Alamsyah, M.Ag Wakil Rektor 1 dari UIN Raden Intan Bandar Lampung yang juga wakil Koordinator 1 Kopertais 15 Lampung. Wakil Rektor 2 UIN DR. ASRIANI MH. Wakil Bupati WK Drs. H. Ali Rahman, MT, Kepala Kejaksaan Susilo, SH, kepala Dinas Pendidikan way kanan, Kemenag, para pimpinan Forkompinda dan Forkompincam Jelas nya.

Ditempat terpisah Dr Indah selaku kepala Puskesmas Kecamatan Baradatu menjelaskan “Kami dari pihak Puskesmas kecamatan Baradatu, memantau langsung kelokasi pada saat pelaksanaan Wisuda STAI AL-Ma’arif Way Kanan, guna memastikan protokol kesehatan dipatuhi dengan baik dan benar , Petugas kami wajib mengukur suhu hadirin yang hadir menyiapkan Cuci tangan, memastikan yang hadir wajib memakai masker agar para tamu undangan merasa nyaman dan bebas dari penularan Covid-19.(tumino/Okta)