GAPOKTAN DAN MASYARAKAT PUJOKERTO LAKUKAN GERBEK TIKUS DISAWAH

GAPOKTAN DAN MASYARAKAT PUJOKERTO LAKUKAN GERBEK TIKUS DISAWAH

Lampung tengah-Limamenitnews.Com

Agus Mashuri ketua Gapoktan kampung PUJOKERTO kecamatan Trimurjo Lampung tengah, mengatakan kepada wartawan Limamenitnews.Com dia mengaku memikul tanggung jawab dan beban cukup berat terkait maraknya hama tikus yang pada musim tanam bulan Juni 2021 ini merupakan pertaruhan akan nasib petani yang ada diwilayahnya.

Saya selaku pengurus Gapoktan saya Turut prihatin dan cemas dengan banyaknya tikus tikus yang merusak tanaman padi milik petani kami ini akan mengancam petani gagal panen.
Untuk itu saya selaku Gapoktan dan masyarakat sepakat mengadakan GERBEK tikus pada hari ini Kamis 10/6, kami secara serentak diseluruh areal persawahan yang ada di kampung PUJOKERTO.

Operasi GERBEK tikus ini akan kami lakukan terus menerus walaupun peralatan yang kami miliki terbatas kami tetap terus berupaya supaya tikus yang mengganggu tanaman sampai tuntas.

Peralatan yang kami gunakan saat ini hanya berupa kompor dan bahan belerang serta alat lain nya yang dimiliki masyarakat.

Alhamdulillah gerbekan tikus hari ini kami berhasil menangkap ratusan tikus.

Kami dan masyarakat dibantu Babinsa Pak Suhardi, BPK Tukimin, Ketua P3A Imam Subakir dan beberapa dari unsur pamong desa, semua antusias melakukan gerbekan tikus ini, Kami yang terlibat operasi GERBEK tikus bertekad akan melakukan gerbe tikus ini terus menerus sampai hama tikus tak lagi menyerang dan merusak tanaman kata Agus.(fandika)