DANA DESA KAMPUNG PAYUNG MAKMUR 2021 BANGUN JEMBATAN PLAT BETON DINILAI MASYARAKAT TIDAK SESUAI ANGGARAN

DANA DESA KAMPUNG PAYUNG MAKMUR 2021 BANGUN JEMBATAN PLAT BETON DINILAI MASYARAKAT TIDAK SESUAI ANGGARAN

Lampung Tengah-Limamenitnews.Com

Program pembangunan melalui dana desa rawan untuk disalahgunakan oleh pelaksana dikampung kampung yang menerima dana desa DD.

Seperti contoh di kampung payung makmur kecamatan pubian Lampung tengah.

Dana desa tahap satu ada sekitar 40% untuk pembangunan fisik sedangkan 60% belanja non fisik termasuk untuk honor linmas dan RT.

Dana desa tahap 1 sebagian dibangunkan 2 unit gorong gorong masing masing gorong gorong dianggarkan sebesar Rp 21.300000,- dengan cara diborong satu unit gorong gorong untuk ongkos tukang Rp 1,5 juta.

Kalau ditotal dana desa untuk membangun 2 unit gorong gorong menelan anggaran sebesar Rp 42.600000,- .dengan biaya tukang 2 unit sebesar Rp 3 juta.

Menurut salah satu tokoh masyarakat kampung payung makmur yang minta namanya tidai di tulis, mengatakan kalau dilihat antara nilai proyek dengan hasil yang dikerjakan sangatlah tidak sesuai, gorong gorong ukuran 1x1x4 m jika dihitung kubikkasinya tidak sesuai terkesan anggaran sengaja dibesarkan dan ini bisa dikategorikan Mart up anggaran, ujar tokoh masyarakat tersebut, dia berharap kepada pihak terkait dalam hal ini dinas PMK kabupaten agar segera melakukan sidak ke kampung payung makmur supaya tau tentang kondisi bangunan, jika pekerjaan itu tidak sesuai anggaran seharusnya diberikan sangsi tegas supaya kedepanya pekerjaan seperti ini tidak terulang lagi harap tokoh masyarakat payung makmur tersebut.(fandika)