SOSIALISASI HARKAMTIBMAS DAN PPKM POLDA LAMPUNG DIHADAPAN PARA TOKOH MASYARAKAT KECAMATAN PUNGGUR, POLISI PELAYAN MASYARAKAT

SOSIALISASI HARKAMTIBMAS DAN PPKM POLDA LAMPUNG DIHADAPAN PARA TOKOH MASYARAKAT KECAMATAN PUNGGUR, POLISI PELAYAN MASYARAKAT

Lampung Tengah-Limamenitnews.Com

Bertempat di Aula Balai kampung totokaton kecamatan Punggur Lampung Tengah, diselenggarakan kegiatan sosialisasi Harkamtibmas dan PPKM dari Polda Lampung untuk masyarakat.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan disejumlah wilayah Polda Lampung guna untuk menangkal tindakan tindakan pengamanan bagi masyarakat yang belum mengerti tentang hukum, supaya jika terjadi sesuatu yang berhubungan dengan kamtibmas masyarakat tidak perlu ragu minta pertolongan polisi karena polisi adalah pelayan masyarakat.

Hal ini di katakan Kasubdit Binmas Polda Lampung AKBP Ade Yaman di hadapan para tokoh masyarakat dan pimpinan Uspika kecamatan Punggur Sabtu 29/5.

Penyampaian pesan dari Bapak Kapolda Lampung melalui Kasubdit Binmas Polda Lampung AKBP Ade Yaman dan Kasi binmas Kompol Mulyadi.

Kegiatan ini bisa dianggap positif jika dilakukan secara berkesinambungan tidak hanya sebatas serimunial.

Hal ini juga dikatakan salah satu tokoh masyarakat kampung totokaton M Husen saat mendengar akan ada pengarahan tentang Kamtibmas oleh pejabat Polda Lampung, dia sangat mengapresiasi kegiatan itu.

Menurutnya kegiatan seperti itu jarang dilakukan oleh pihak kepolisian, syukur pada hari ini 29/5 kampung totokaton berketempatan acara tersebut mudah mudahan ada dampak positifnya ujar M.Husen.

Pada kesempatan Kasubdit Binmas Polda Lampung AKBP Ade Yaman menyampaikan arahan dan sekaligus bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat serta para pimpinan Uspika kecamatan Punggur, Camat, Koramil dan kepolisian sektor punggur.

Dalam pengarahannya Kasubdit Binmas Polda Lampung Ade Yaman mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam berbagai bidang juga seiring masih belum berakhirnya covid-19 protokol kesehatan harus diutamakan, serta pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat guna untuk mengantisipasi dampak penyebaran virus covid-19, dan juga bidang ketertiban dan keamanan masyarakat harus tetap menjadi prioritas kita semua.

Melalui sosialisasi ini diharapkan masyarakat paham dan mengerti tugas polisi.

Dia juga menyinggung tentang keberadaan Babinkamtibmas yang ditugaskan dikampung kampung tak lain untuk melayani keperluan masyarakat karena menurut Ade Yaman polisi adalah pelayan masyarakat.

Masyarakat yang selama ini masih menganggap polisi tidak berpihak kemasyarakat tolong anggapan itu dibuang karena polisi merupakan pelayan siapapun yang minta pelayanan dari kepolisian akan selalu siap ujar Ade Yaman.

Untuk kehidupan kita kedepanya khusus masyarakat di kecamatan, umumnya masyarakat luas.

Pada kesempatan Kasubdit Binmas Polda Lampung AKBP Ade Yaman, menyampaikan sambutan dihadapan para tokoh masyarakat, agama, serta jajaran Uspika kecamatan Punggur bisa menjadikan momen ini menjadi perekat hubungan antar sesama.(fandika)

One thought on “SOSIALISASI HARKAMTIBMAS DAN PPKM POLDA LAMPUNG DIHADAPAN PARA TOKOH MASYARAKAT KECAMATAN PUNGGUR, POLISI PELAYAN MASYARAKAT

Comments are closed.