MASJID SALAHUDIN SIDIQ DIBANGUN UNTUK PARA MUSAFIR DAN MASYARAKAT UMUM UNTUK MELAKSANAKAN IBADAH SHOLAT

MASJID SALAHUDIN SIDIQ DIBANGUN UNTUK PARA MUSAFIR DAN MASYARAKAT UMUM UNTUK MELAKSANAKAN IBADAH SHOLAT

Trimurjo-Limamenutnews. Com

Haji Suyitno mengatakan Masjid merupakan tempat yang paling sakral bagi umat Islam dimana saja, namun tak banyak orang kaya yang mau menghibahkan Harta bendanya untuk kepentingan umat khususnya umat islam padahal ibadah melalui jalan sodakoh yang bentuknya berupa sodakoh harta benda atau makanan paling utama bagi orang orang kaya yang sadar akan kehidupan yang tak kekal.

Tapi tidak dengan orang kaya yang tertutup pintu hidayah mereka Takan pernah berpikir untuk membagikan harta bendanya untuk kepentingan umat.

Dengan menghibahkan harta benda untuk membangun sebuah masjid masjid karena berharap Ridho Allah supaya masjid yang dibangun bisa digunakan untuk kepentingan umat terutama umat Islam yang hendak singgah untuk menunaikan ibadah sholat.

Dibangunya masjid Salahudin Sidiq oleh Hi.Ismail di kelurahan Trimurjo kecamatan Trimurjo Lampung Tengah, merupakan wujud nyata yang patut diapresiasi oleh para tokoh agama terutama tokoh tokoh agama setempat.

Masjid yang dibangun diharapkan bisa di pungsikan semaksimal mungkin oleh para umat muslim entah itu para musafir yang hendak sholat dipersilahkan singgah dan beristirahat. Ibadah sholat paling abdol jika dilaksanakan secara berjamaah dalam melaksanakan ibadah sholat terutama sholat berjamaah, Menurut para ulama, menunaikan ibadah sholat berjamaah hukumnya lebih diutamakan dan mendapatkan ganjaran yang berlimpah, bila dibandingkan dengan sholat seorang diri.

Hal ini dijelaskan oleh Hi.Suyitno pengurus Masjid Salahudin Sidiq yang pembangunannya masih sedang berjalan kondisinya belum selesai.

Masjid yang dibangun oleh seorang hartawan dengan modal keuangan yang tidak diketahui sumbernya.

Saat ini kondisi bangunan Masjid sudah berdiri megah, Bangunan Masjid terletak di kelurahan Trimurjo Lampung tengah ini nantinya kata Hi. Suyitno akan dihibahkan oleh Hi.Ismail kepada pengurus yang akan ditetapkan bersamaan serah terima hibah setelah selesai dibangun kata Hi Suyitno.(fandika)