PENUTUPAN PINTU AIR DI BENDUNGAN DAERAH IRIGASI RAMAN UTARA 30/4/2021 TANDA KEGIATAN PROYEK IRIGASI SEGERA DILANJUTKAN

PENUTUPAN PINTU AIR DI BENDUNGAN DAERAH IRIGASI RAMAN UTARA 30/4/2021 TANDA KEGIATAN PROYEK IRIGASI SEGERA DILANJUTKAN

Lampung Timur, Limamenitnews.com

Proyek peningkatan saluran irigasi Raman Utara yang dikerjakan secara bertahap yakni tahap 1 dikerjakan pada 2020 dengan panjang volume pemasangan beton pricest kurang Lebih 1800 meter dengan luas saluran lantai 4,5 meter, tinggi Linning 4 meter kiri dan kanan.

Mengingat pada anggaran untuk menyelesaikan pekerjaan pasangan beton pricest masih tersisa cukup panjang atau baru dicairkan pada 2020 lalu 30% dari jumlah anggaran sekitar Rp 10 milyar.

Dari anggaran 30% tersebut PT Wiraloka hanya mampu merampungkan pekerjaan pemasangan beton pricest sekitar 1800 meter saja.

Hal ini dikatakan Sutoyo selaku pelaksana dari PT Wiraloka beberapa waktu lalu, Mengingat pada tahun 2020 lalu semua anggaran proyek terkena pemangkasan dikarenakan adanya pandemi virus Corona.

Akibatnya pekerjaan yang harus dikerjakan tidak bisa dikerjakan di tahun 2020 dan disepakati dilanjutkan tahun 2021 dengan sistem multiyers tanpa melalui tender lagi.

Pihak kontraktor tinggal melanjutkan saja kata nya. Untuk pekerjaan pemasangan beton direncanakan bulan mai 2021 ini, namun demikian jika dalam pelaksanaanya belum bisa di bulan mai kemungkinan di bulan Juni harus sudah mulai pemasangan beton di saluran Tanggal 1/5/2021 alat berat sudah turun kesaluran guna untuk membongkar bangunan Linning lama dan sekaligus pengangkatan sidemin.

Hal yang sama juga dikatakan Petugas pintu air di bendungan Raman Utara, menurut Petugas penutupan pintu dilakukan pada 30/4/2021 sore, sesuai hasil kesepakatan antara petani yang tergabung di dalam organisasi P3A yang di daerah irigasi Raman Utara ujarnya.(fandika)