PKBM LESTARI SELENGGARAKAN UJIAN PAKET B DAN C DIBAGI DUA SESI DI GEDUNG DAN RUMAH MASING MASING PESERTA

PKBM LESTARI SELENGGARAKAN UJIAN PAKET B DAN C DIBAGI DUA SESI DI GEDUNG DAN RUMAH MASING MASING PESERTA

Lamteng, Limamenitnews.com

Siswo ketua Pusat kegiatan belajar masyarakat PKBM lestari yang beralamat di kampung pujodadi kecamatan Trimurjo Lampung tengah baru baru ini telah melakukan proses ujian kesetaraan paket B dan C di PKBM miliknya.

Saat awak media Limamenitnews.com bertandang dikediamannya 29/4 ia mengatakan, pihaknya telah selesai melakukan ujian kesetaraan paket B dan paket C.

Untuk peserta ujian paket B dilaksanakan Akhir bulan Maret sebanyak 20 peserta, berdasarkan jadwal sebelum diselenggarakan seyogyanya di bulan Mei 2021, karena rata rata siswa yang ikut paket B mereka sebelumnya putus sekolah dan bisa dipercepat pelaksanaanya tidak harus bulan mai, sedang untuk ujian paket C diikuti 90 peserta didik dilaksanakan dari hari Senen tgl 5 sampai tgl 9 April 2021.

Alhamdulillah penyelengaraan ujian berjalan lancar kata Siswo, juga mengatakan untuk ujian kesetaraan paket tahun 2021 ini tidak sama dengan ujian tahun tahun sebelum ada Covid-19, untuk ujian tahun ini kami membagi dua kelompok yakni untuk paket B diikuti 20 peserta langsung di ruang PKBM, sedangkan ujian paket C karena pesertanya sebanyak 90 orang kami membagi dua sebagian mereka langsung diruangan PKBM lestari dan sebagian lagi mereka diberi lembaran soal dan dikerjakan dirumah masing masing.

Mengingat belum selesai fandemi Covid-19 kami selaku penyelegara kami tetap mengedepankan protokol kesehatan, pihaknya membatasi peserta yang memasuki ruangan sesuai anjuran prokes yang ditetapkan pemerintah.

Bagi peserta yang mengerjakan soal diluar ruangan kami menyarankan untuk tidak melakukan kerumunan dan kami perbolehkan mereka mengerjakan soal dirumah, bagi yang rumahnya jauh bisa disetor esok harinya dan bagi peserta yang tinggal tidak jauh mereka harus menyetor kan hasil jawaban dihari yang sama ujar Siswo.(Fandika)