HARI RAYA IDUL FITRI 1442 H DI LAMPUNG TENGAH DI PREDIKSI SEPI KARENA ADA LARANGAN MUDIK OLEH PEMERINTAH

HARI RAYA IDUL FITRI 1442 H DI LAMPUNG TENGAH DI PREDIKSI SEPI KARENA ADA LARANGAN MUDIK OLEH PEMERINTAH

Lamteng, Limamenitnews.com

Momen hari raya idul Fitri selalu menjadi tradisi bagi umat muslim seluruh dunia untuk merayakan hari kemenangan.

Sebulan berpuasa dibulan Ramadhan dimana dalam bulan tersebut umat muslim melaksanakan puasa satu bulan lamanya, dengan datangnya hari raya idul Fitri merupakan suatu kebahagian bagi umat Islam yang menjalankan ibadah dibulan yang penuh ampunan dan penuh barokah.

Dihari raya idul Fitri saatnya mereka mengucapkan salam dan saling memaafkan antar sesama, Tak hanya itu umat Islam saling juga berbagi rasa dan saling memaafkan semua kesalahan.

Sangat disayangkan lebaran IDUL FITRI tahun 2021 ini kemungkinan akan sepi karena masih adanya ancaman penyebaran virus Covid-19 pemerintah pusat maupun daerah memberlakukan larangan mudik bagi semua perantau yang bekerja diluar kota.

Usman tokoh agama dikampung Sidomulyo kecamatan Punggur mengatakan kita dua tahun yakni tahun 2020 dan tahun 2021 suasana lebaran masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Kita selaku masarakat terutama umat Islam yang akan merayakan hari raya idul Fitri hendaknya harus selalu mematuhi aturan dari pemerintah.

Karena saya meyakini pemerintah memberlakukan larangan berkerumun wajib kita dukung katanya.

Lebih lanjut Usman mengatakan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah memberlakukan larangan kita ambil sisi positifnya bukan berarti pemerintah melarang kita beribadah.

Terkait himbauan tidak melaksanakan sholat idul Fitri di masjid atau dilapangan kita masih bisa melakukan sholat idul Fitri dirumah masing masing pahalanya juga tetap ada karena melakukan ibadah sholat tidak harus di masjid atau dilapangan.

Jika saja tidak ada Corona kita tetap seperti biasa sholat berjemaah seperti biasa semoga Corona hilang dari bumi dan lebaran ditahun depan sudah normal kembali pungkasnya. (Fandika)

5 thoughts on “HARI RAYA IDUL FITRI 1442 H DI LAMPUNG TENGAH DI PREDIKSI SEPI KARENA ADA LARANGAN MUDIK OLEH PEMERINTAH

Comments are closed.