KAMPUNG GISTANG LAKUKAN PENDATAAN BKKBN KELUARGA TAHUN 2021

KAMPUNG GISTANG LAKUKAN PENDATAAN BKKBN KELUARGA TAHUN 2021

Gistang, limamenitnews.com

pemerintah kampung gistang kecamatan Umpu semenguk kabupaten way kanan sudah mulai melakukan pendataan Badan keluarga Berencana Nasional (BKKBN) keluarga tahun 2021, sabtu (03/04/2021).

Pendataan tersebut bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kondisi keluarga Indonesia sekarang ini untuk membangun keluarga yang berkualitas.

Kepala kampung cik Agus SE, mengatakan, pelaksanaan Pendataan Keluarga Tahun 2021 secara serentak sudah dimulai sejak 1 April kemarin hingga 31 Mei 2021 Mendatang, Dalam pelaksanaannya, petugas Pendataan akan mengunjungi setiap keluarga dari rumah ke rumah dengan wawancara dan observasi, Pendataan akan dilakukan oleh kader pendata dibawah koordinasi Penyuluh Keluarga Berencana dan Perangkat Aparatur Kampung setempat.

“Saat ini kami sedang melakukan pendataan, petugas akan tetap mematuhi Protokol Kesehatan guna mencegah penularan COVID-19.

Dia Menambahkan, Pada pendataan ini, akan memuat basis data keluarga Kampung gistang yang berupa data kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga, dan juga tentang informasi keluarga yang berisiko Stunting.

“Metode yang dipakai untuk Pendataan Keluarga Tahun 2021 yaitu melalui sensus dengan proses pengumpulan dan pengolahan data menggunakan formulir dan smartphone yang diinput langsung oleh kader,”

Sementara itu, Menurut Pantauan limamenitnews.com
Pemerintah Kabupaten Way Kanan (Pemkab) siap mendukung pendataan keluarga tahun 2021 agar dapat mencapai hasil seperti yang diharapkan.”(tumino/Okta)

2 thoughts on “KAMPUNG GISTANG LAKUKAN PENDATAAN BKKBN KELUARGA TAHUN 2021

Comments are closed.