KAPOLSEK KASUI AKP ABRI FIRDAUS RESMIKAN KAMPUNG TANGGUH DI KAMPUNG BARU

KAPOLSEK KASUI AKP ABRI FIRDAUS RESMIKAN KAMPUNG TANGGUH DI KAMPUNG BARU

Way kanan, Limamenitnews.com

Kapolsek Kasui, meresmikan Kampung Tangguh Nusantara di Kampung Baru Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan dengan tetap menerapkan Prokes (protokol kesehatan). Jum’at(5/3/2021).

Peresmian kampung tangguh dilaksanakan di balai Kampung Baru Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan.

Acara dihadiri oleh, Kapolsek Kasui AKP Abri Firdaus, Camat Kasui diwakili Sekcam Hendra Gunawan, Kakam Kampung Baru Imro Hadi, Bhabinkamtibmas Bripka Hendri Oktavia, Babinsa Serda Sasongko, Bidan Desa, aparatur Kampung Baru dan tamu undangan.

Kapolsek Kasui menyampaikan pembentukan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) adalah salah satu program prioritas Kapolri dan Pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran wabah Covid-19, guna memonitor perkembangannya serta percepatan penanganan Pandemi covid-19 yang masih melanda di Negara kita.

Dengan melibatkan komunitas warga sekitar baik perorangan maupun kelompok dengan bersinergi melibatkan TNI Polri dan potensi masyarakat baik aparat Kampung maupun Bhabinkamtibmas dan Babinsa, bidan desa maupun sukarelawan dan tokoh masyarakat.

Lebih lanjut, untuk tangguh dalam pencegahan dan penanganan virus covid 19 harus mempersiapkan rumah isolasi dan fasilitas pendukung mulai dari sarana dan prasarana di Posko KTN, harus ada thermogun, masker, tempat cuci tangan, handsanitizer, APD, obat2an, vitamin dan kelengkapan kesehatan lainnya.

Selain itu, dapat mengembangkan potensi yang ada di kampung dalam menghadapi pandemi Covid-19 terutama dalam hal ketahanan pangan, ketahanan ekonomi, ketahanan sosial budaya dan Harkamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Kasui merupakan tujuan yang baik untuk merubah kebiasaan masyarakat di masa pandemi.

Sampai hari ini juga Covid-19 belum selesai, namum Alhamdulillah sudah menurun, Kapolsek berharap agar masyarakat tetap menjaga kedisiplinan dan menerapkan protokol kesehatan, serta saling mengingatkan antar sesama untuk ikut berpartisipasi menanggulangi penyebaran virus” Jelas Kapolsek.

Pihaknya juga menghimbau secara persuasif terkait kegiatan yang bentuknya masih perkumpulan atau kerumunan orang saat ini masih dibatasi, jadi belum ada yang mengadakan resepsi pernikahan atau sunatan, hanya mengijinkan acara sakral.

Selesai peresmian, Kapolsek beserta rombongan meninjau fasilitas pendukung Kampung tangguh seperti Rumah Isolasi dan pengecekan Posko Kesehatan Kampung Baru Kecamatan Kasui.(tumino/Okta)