PKD ANSOR UNTUK CETAK KADER HUMANIS DAN BERJIWA KEBANGSAAN

PKD ANSOR UNTUK CETAK KADER HUMANIS DAN BERJIWA KEBANGSAAN

Way kanan, Limamenitnews.com

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Way Kanan mencetak kader Ansor melalui kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang dihelat pada tanggal 26-28 Februari 2021 di Ponpes Sunan Muria Darul Falah suko Sari, baradatu, Way Kanan. Yang dihadiri oleh PCNU way kanan dan Banom-banom NU serta dari Polsek Baradatu dan Forkopincam Baradatu.

Ketua Pelaksana PKD Sahabat Lukman mengatakan, kegiatan pelatihan ini mengangkat tema “Menumbuhkan Karakter Kader Yang Humanis dan Berjiwa Kebangsaan” bertujuan pelaksanaan kegiatan ini yaitu untuk Regenerasi organisasi Ansor di kabupaten way kanan dan merupakan salah satu tugas dan kewajiban untuk melakukan kaderisasi “PKD ini diikuti peserta yang terdiri dari utusan Kecamatan-kecamatan yang ada di way kanan dan ditambah 7 peserta dari luar kabupaten way kanan yakni dari Lampung Tengah (6 peserta) dan Pesisir Barat (1 peserta)

Menurutnya, kegiatan PKD sebagai bentuk sarana melahirkan calon pemimpin GP Ansor yang andal dan berkarakter mampu tampil sebagai penjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ketua Tanfidziyah Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Way Kanan Nurhuda, S. pd menegaskan, Sebuah organisasi harus memiliki iprogram kerja yang jelas sehingga dapat berjalan dengan baik dan bisa membetuk kader-kader yang siap pakai.

“Saya harapkan kepada semua kader GP Ansor agar menjadi benteng utama. Dan mampu menjaga ulama-ulama kita dengan menjalankan amaliyah aswaja dalam kehidupan keseharian kita,” pungkasnya.

Dari beberapa materi yang disampaikan kepada peserta ada juga materi yang di sampaikan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Soni Setiawan yang menyampaikan materi Wawasan kebangsaan.

Kegiatan PKD ini telah mendapatkan rekomendasi dari satgas Covid kabupaten way kanan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan peserta memakai masker, menjaga jaga tempat duduk, dan cuci tangan pakai sabun / hand sanitizer.(tumino/Okta)