PWI PROVINSI LAMPUNG ANUGRAHKAN TJINDARBOEMI KEPADA BUPATI WAY KANAN

PWI PROVINSI LAMPUNG ANUGRAHKAN TJINDARBOEMI KEPADA BUPATI WAY KANAN

Way Kanan,Limamenitnews.com

Puncak Peringatan Hari Pers Nasional HPN Tahun 2021 dan HUT ke-75 PWI Tingkat Kabupaten Way Kanan dilaksanakan di Ruang Rapat Utama Sekretariat Daerah Kabupaten way kanan Selasa (09-02-2021)
hadir dalam acara tersebut, Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, SH MM, Ketua DPRD, Nikman SH, Kapolres Way Kanan, AKBP Binsar Manurung, SH SIK MSi, Dandim 0427/ Way Kanan Letkol Inf. AA Gede Rama.CP, S.Sos, M.Tr (Han), Kajari Way Kanan Susilo SH, segenap kepala dinas instansi Vertikal dan kepala OPD Yang ada dijajaran Pemerintah Kabupaten Way Kanan, pengurus dan anggota PWI Kabupaten Way Kanan. 

Dalam sambutannya ketua PWI Way Kanan Novita Sari, S.Pd menjelaskan bahwa HUT PWI ke-75 tingkat kabupaten Way Kanan diadakan berbagai kegiatan yaitu Menyaksikan Puncak HPN secara Virtual di ruang rapat Utama Pemkab Way Kanan serta beberapa agenda Kegiatan sosial lainnya selama sepekan.

Dalam acara tersebut juga PWI Provinsi Lampung menganugerahkan Penghargaan Tjindarboemi kepada Bupati Way Kanan H.Raden Adipati Surya kategori Pemerintahan sebagai Bupati Peduli Sanitasi yang diserahkan langsung ketua PWI Way Kanan Novita Sari  berupa Piagam dan Plakat Segenap pengurus dan anggota PWI Waykanan mengikuti acara puncak dengan penuh hikmat dan rapih, dimana seluruh anggota PWI mengenakan seragam pakaian tradisional Lampung yang disebut sampor yg biasa dipakai dalam acara pesta adat Lampung.

Bupati way kanan Hi.Raden Adipati Surya SH.MM mengatakan, meski ditengah-tengah Pandemi Covid-19, namun tidak mengurangi antusias kita untuk memperingati HPN dan HUT PWI Tahun 2021, dan dilaksanakan secara virtual sesuai dengan standar protokol kesehatan.  Untuk itu, atas nama pribadi, rakyat dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan,  mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021 dan Hari Ulang Tahun PWI ke-75. 

Di Indonesia bahkan seluruh dunia hingga saat ini masih  dihantui wabah pademi Covid-19 yang belum kunjung reda. Selama musim Pandemi ini media telah banyak berperan mengedukasi kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, termasuk menyampaikan hal yang benar terkait vaksin, dan juga memerangi berita-berita hoaxs di tengah pandemi. Meskipun untuk mendapatkan informasi, para wartawan dihadapkan dengan keselamatan jiwa dan terkena dampak ekonomi akibat Covid-19, namun tidak mengendorkan semangat para insan pers untuk menjalankan profesinya.

Semoga para wartawan dengan segala keterbatasan dimusim Pandemi saat ini, khususnya yang bertugas di Kabupaten Way Kanan tetap profesional, bermartabat dan beradab serta terpenuhi hak publik memperoleh informasi yang tepat, akurat, dan benar, dan senantiasa memupuk kesadaran dan komitmen untuk berperanserta dalam pembangunan, sekaligus tidak mengurangi tingkat ketaatan wartawan Pada kode etik jurnalistik, demi citra, kredibilitas dan integritas wartawan.

Kepada PWI sebagai salah organisasi wartawan hendaknya senantiasa mengambil peran dalam memberikan edukasi serta pembinaan Kepada wartawan sehingga mereka memahami tentang aturan UU Pers dan kode etik Jurnalistik. Untuk kemudian dapat menyuguhkan dan menyajikan informasi yang cerdas, berisi dan mendidik.

Selain itu, eksistensi PWI Kabupaten Way Kanan harus diharuskan sebagai perekat dan pemersatu insan pers, mengingat media atau insan pers merupakan mitra Pemerintah dan sebagai modal dalam membangun Kabupaten Way Kanan. Hal ini sejalan dengan Pers adalah kekuatan pilar keempat yang dapat membangun bangsa dan menyuarakan Kepentingan rakyat.

Diakhir sambutan ini, saya berharap sumbang saran dari para tokoh dan insan Pers terhadap kebijakan pemerintah daerah. Dari budaya sumbang saran tersebut diharapkan mampu terus ditumbuh kembangkan secara santun dan bijak demi asa kita bersama Membangun kabupaten yang sama-sama kita cintai ini.

Pada kesempayan ini juga Saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan, pikiran yang telah tercurahkan dan tulisan yang telah ditunjukkan para wartawan atas partisipasinya membangun Kabupaten Way Kanan selama ini.

Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini.  Semoga apa yang kita laksanakan pada hari senantiasa mendapat Rahmat dan Ridha dari Allah SWT. Amin Ya Rabbal ‘alamiin.

Dirgahayu HPN tahun 2021 dan PWI ke-75, semoga semakin jaya.

dan terima kasih  yang setinggi nya kepada masyarakat way kanan yang sudah membantu proses pembangunan hingga kita mendapat penghargaan peduli sanitasi berbasis masyarakat.

Ini semua berkat turut serta partisipasi masyarakat way kanan, Pungkas bupati. (Dian zf)