ANGIN PUTING BELIUNG LANDA DUA KECAMATAN DI WAY KANAN

ANGIN PUTING BELIUNG LANDA DUA KECAMATAN DI WAY KANAN

Waykanan Limamenitnews.Com

Bencana Alam Angin puting beliung di saat berbarengan hujan deras telah melanda kecamatan Baradatu dan kecamatan kasui kabupaten way kanan,senin (08/02/21)

Diantaranya yang terjadi di pemukiman warga dusun Talang Kemiling lingkungan lll Kelurahan Kasui pasar Kecamatan Kasui,
Di jelaskan oleh lurah setempat, 6 rumah warga rusak parah , puluhan lain rumah rusak ringan akibat di terjang angin puting beliung , namun beruntung tidak ada korban jiwa namun kerugian warga berkisar ratusan juta, ujar Hasan lurah setempat. (melalui handphone)

Di tempat terpisah, Ansori S.pd Camat kasui membenarkan kejadian tersebut berdasarkan informasi yang didapat dilapangan, bencana angin kencang, disertai hujan deras dan petir tersebut terjadi mulai sekitar pukul 16:00 wib. Berasa sampai di lokasi lingkungan kami tinggal , berselang ± 1 (satu) jam saya mendapat kabar melalui handphone seluler bahwa di dusun lll talang kemiling, Kelurahan Kasui Pasar ada bencana angin kencang yang menumbangkan pohon hingga menimpa rumah warga, dan beberapa rumah di sekitar porak-poranda di terpa angin yang dahsyat.

Namun untuk saat ini jumlah rumah yang rusak akibat musibah angin kencang dan yang tertimpa pohon tumbang dilokasi kejadian semua belum diketahui jumlah nya ”ungkap camat kasui”,

Beruntung dalam bencana tersebut tidak ada korban jiwa. Hingga saat ini seluruh warga terdampak puting beliung masih bertahan dirumah masing-masing,
atas kejadian ini kami telah berkordinasi terhadap Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) kabupaten dan tadi saya mendapat telpon langsung dari pak Bismi Janadi, Beliau rencanakan besok turun langsung meninjau lokasi rumah warga terkena musibah bencana.pungkas Ansori.(Dian zf)