PATUT DI CONTOH PKK LINGKUNGAN 8 YUKUM JAYA LAMPUNG TENGAH AJAK IBU IBU BERKEBUN

PATUT DI CONTOH PKK LINGKUNGAN 8 YUKUM JAYA LAMPUNG TENGAH AJAK IBU IBU BERKEBUN

Lampung-Tengah, Limamenitnews.com Jum’at 15 Januari 2021. PKK lingkungan 8 Kel Yukum Jaya Kec Terbanggi Besar Lampung Tengah Ajak Ibu-ibu Berkebun, Sebagai bentuk ketahanan pangan, Apalagi saat ini pendemi Covid-19 masih berlangsung. Ajakan Ketua Pokja 1- PKK lingkungan 8 Kel Yukum Jaya, Umi Neni Triana, Untuk memanfaatkan lahan dipekarangan rumah,dengan ditanam sayuran dan bumbu dapur serta tanaman apotik hidup.

Diharapkan Program ini menjadikan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (HATINYA) PKK. Tanaman yang ditanam sangat bermanfaat untuk ketahanan pangan dan berkhasiat sebagai tanaman kesehatan, terutama dalam kondisi Covid-19 saat ini. “ Hal ini sudah sesuai dengan peran PKK, yakni pemberdayaan untuk keluarga dan masyarakat,” pungkasnya. Pada kesempatan itu, hadir juga Ibu Dian Yuliana Amd, ibu Linda, ibu Supri, ibu Ningsih, ibu Ida, ibu Yani, ibu Marmi, ibu Tuti, dan ibu ibu yang lainnya. Dalam kesempatan ini diingatkan pula kaum ibu dalam melakukan kegiatan agar selalu mematuhi protokol kesehatan yakni mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker dan menjaga jarak. “Saat pendemi ini lindungi keluarga dengan 3M. Kita bisa melindungi keluarga berarti kita sudah mendukung program pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini,”
Ketua lingkungan 8 Kel Yukum Jaya bpk Mulyono. mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini, selain kegiatan tersebut masih banyak program progaram yang lain. Diantaranya olah raga senam, yang diadakan 2 kali seminggu, dan semua kegiatan ini dilaporkan secara berkala di Kelurahan Yukum Jaya, Bahkan ibu lurah sering menghadiri kegiatan ibu ibu PKK. Kegitan positif sperti ini harus didukung ujarnya.(HRJ)