TMII KOTA METRO DI DUGA KANGKANGI PERWALI NO 39 TENTANG PROKES

TMII KOTA METRO DI DUGA KANGKANGI PERWALI NO 39 TENTANG PROKES

Metro,Limamenitnews.Com.

Taman Metro Indonesia Indah (TMII) di Jln.Imam Bonjol No 8 Hadimulyo Barat Metro Utara Kota Metro Patut di duga telah melanggar Perwali No.39
Tahun 2020. Tentang Penerapan disiplin dan Penegakan Hukum Protokol kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Virus Covid-19. Pasalnya Pengelola TMII membuka arena Permainan pemandian dengan Gratis hanya membawa Kk dan Kartu relawan bagi yang ingin masuk.

momen tersebut di sambut antusias warga sehingga pengunjung membludak di karenakan pihak pengelola tidak membatasinya. seperti pada Minggu tanggal 29/11, dan patut di duga pengunjung yang di dominasi anak-anak tidak mengindahkan Protokol kesehatan, Agus salah sorang warga 29 Banjarsari kepada awak media mengatakan kegiatan di Kolam TMII sudah berjalan sejak awal pemilik tempat wisata TMII itu maju menjadi Kandidat pada Pilkada Kota Metro warga hanya membawa Foto Copy KTP boleh masuk untuk bermain dan wisata di situ terang agus, di tanya kenapa ko ga pakai masker jawabnya hampir semua pengunjung di sini tidak pakai masker terlebih kami yang bermain di Kolam ya Risih mas katanya.

Di kesempatan yang sama seorang ibu bersama dua orang anak yang masih balita jawabnya sama kita mau berenang Mas, kalau pake masker ga enak jelasnya. Hasil monitor awak media situasi di arena wisata dan Esukasi TMII pada minggu (29/11) situasinya sangat Miris yang mana warga yang dengan Situasi warga yang berkerumun dan banyak yang tak pakai Masker rentan akan tertular Virus Covid-19, dan wahana tersebut bisa menyebabkan klaster baru penyebaran Covid-19, terpisah Pihak Gugus Tugas Covis-19 Kota Metro dalam hal BPBD Kota Metro ketika di Konfirmasi Via Tlpn. mengatakan bahwa BPBD Kota metro hanya sebagai Monitoring silahkan Hubungi satgas Covid dalam hal ini Pol.PP, Polres atau Kodim terang Kepala BPBD Kota Metro, di kesempatan yang sama awak media mendapat keterangan dari salah seorang Anggota Satgas Covid dari Pol.PP, mengatakan dalam kegiatan rutin kami sudah tiga kali menegur Pihak pengelola TMII melalui Lisan pungkasnya. sementata Ketua Korlap wilayah Utara tidak bisa di hubungi. terpisah iwan warga seputar TMII mengatakan kekhawatiran nya atas Aktifitas di TMII mengingat patut di duga yang berlibur dan bermain di wahana TMII itu bukan sepenuhnya warga Kota Metro sementara pihak Pemkot sendiri terkesan tutup Mata. apa karena yang Punya TMII itu merupakan Calon Walikota pungkasnya.(Red)