LURAH TEJOAGUNG SUPARYONO,Sip.BUKA PELATIHAN SULAM KERAWANG

LURAH TEJOAGUNG SUPARYONO,Sip.BUKA PELATIHAN SULAM KERAWANG

Metro,Limamenitnews.Com.
Pelatihan Kegiatan sulam
kerawang.

Rabu 18 November 2020 program pemberdayaan masyarakat dalam rangka meningkatkan ekonomi yang berkualitas dibuka langsung oleh lurah Tejo Agung Suparyono,Sip dan dihadiri oleh dinas tenaga kerja Haryoto S.Sos.Lurah Tejo Agung menyampaikan bahwa dalam program ini perserta mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk diri sendiri dalam kondisi covid 19.

Sebagai Nara sumber sulam itu adalah memotong dan menyulam. Sulam kerawang ini hadir pertama kali di Menggala. Dan Haryoto berharap kepada masyarakat Tejo Agung bisa memanfaatkan teknologi sulam kerawang ini sebagai usaha dirumah. Contohnya bisa buat baju, taplak meja dan kerudung dll. Haryoto berharap semoga dengan adanya ketrampilan sulam kerawang bisa jadi mata pencaharian. Kegiatan ini dapat dilakukan dirumah baik perorangan maupun kelompok, untuk Pemula 7 hari dapat menghasilkan karya.

Untuk menghasilkan suatu produk sulam kerawang dengan biaya yang sangat terjangkau dan menghasilkan sebuah karya sulam indah dan memiliki nilai jual yang tinggi dan diharapkan bisa bersaing ditingkat nasional.(Eka)