BUPATI DAN SEKDA BERSAMA SATKER BAHAS KOMPETENSI TENAGA KERJA UNTUK KABUPATEN WAY KANAN

BUPATI DAN SEKDA BERSAMA SATKER BAHAS KOMPETENSI TENAGA KERJA UNTUK KABUPATEN WAY KANAN

Limamenitnews.Com – Waykanan

Pjs. Bupati Way Kanan, Ir. Mulyadi Irsan, M.T, Bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan, Saipul S.Sos., M.IP, Memimpin Rapat Bersama Para Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah di Ruang Rapat Utama pada senin 02 November 2020 Kemarin. Selasa (03/11).

Nampak hadir pada kegiatan rapat tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Drs. H. Achmad Gantha, LNg., M.M dan Juga seluruh Pimpinan Satuan Kerja Perangkat daerah di kabupaten way kanan.

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan Rapat tersebut membahas tentang kompetensi kabupaten way kanan dalam upaya menciptakan dan menghasilkan tenaga kerja yang kompeten dengan pelatihan basic kompetensi.

“Direncanakan Kabupaten Way Kanan akan bekerjasama dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dan juga lembaga sertifikaasi profesi, untuk mengadakan pelatihan-pelatihan sehingga SDM kabupaten way kanan memiliki sertifikasi yang diakui dan unggul.”Ucap Saipul S.Sos., M.IP.

Ditambahkannya Sasaran dari pelatihan tersebut terutama adalah SDM kabupaten way kanan yang memiliki keahlian namun belum memiliki sertifikasi dan juga SDM yang ingin mendapatkan sertifikasi profesi atau keahlian.

“Dengan adanya pelatihan basik kompetensi tersebut diharapkan SDM kabupaten way kanan dapat diakui dan bersaing secara nasional bahkan dunia dalam hal keahlian atau profesi serta dapat memajukan bumi ramik Kabupaten Kanan,”imbuhnya.(Okta/Tumino)