PEMERINTAHAN KAMPUNG BUTUH JARINGAN INTERNET

PEMERINTAHAN KAMPUNG BUTUH JARINGAN INTERNET

Baradatu – Limamenitnews.Com.
Di tengah pandemi Covid-19, jaringan internet sangat dibutuhkan terutama para pelajar yang mengenyam di bangku pendidikan, belajar dari rumah atau yang disebut dalam jaringan (Daring) merupakan sebuah keharusan yang harus ditempuh saat pandemi ini.

Berdasarkan latar belakang Kampung Banjar Masin Kecamatan Baradatu yang minim jaringan internet menjadi alasan utama Pemerintahan Kampung setempat untuk memperhatikan sekaligus memfasilitasi Masyarakatnya terkait masalah internet.

Idrus selaku Kepala Kampung (Kakam) setempat, sengaja memberikan internet gratis dengan jaringan WIFI, yang dianggarkan dari Dana Desa sebagaimana bentuk perhatiannya kepada masyarakat dan terpokus kepada para pelajar.

“Terkadang saya prihatin ketika melihat anak-anak sekolah yang resah karena jaringan internet yang tidak ada sedangkan mereka sangat membutuhkan Itu, jadi kami terpikir untuk memfasilitasi mereka, dan Alhamdulillah atas upaya kita, saat ini mereka bisa sepuasnya untuk belajar dan kita free kan,” kata Idrus.

Masih kata Idrus bahwa, masyarakatnya jika ingin menggunakan jaringan internet gratis silakan datang ke kantor kampung.

“Saat ini masyarakat setempat sudah bisa menggunakan jaringan internet di area 20 M dari kantor kampung secara gratis, karena jangkauan sinyalnya hanya sekitar 20 m dari area kantor balai kampung, maka masyarakat yang membutuhkan internet gratis silakan datang ke kantor Kampung,” Ujarnya.

Dirinya berharap atas disediakannya jaringan internet gratis itu, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat setempat.

” Saya mengharapkan jaringan internet yang disediakan ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat Kampung Banjarmasin, dan kami juga berupaya untuk meningkatkan kuantitasnya agar pengguna dapat merasakan manfaat secara langsung,”.(Tumino/okta)