PJ GAJAHTERA HIMBAU MASYARAKAT TERAPKAN 3 M

PJ GAJAHTERA HIMBAU MASYARAKAT TERAPKAN 3 M

Limamenitnews.Com – Waykanan

Pj.Negeri baru Gajahtera,SH.MH.
berharap masyarakat dapat menerapkan mengenakan masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan (3M) saat berada di luar rumah. Kewajiban memakai masker dinilai sangat penting untuk melindungi diri dari virus Corona jenis baru atau Covid-19.

“Kalau semua pakai masker, mereka yang terpaksa keluar rumah diharapkan terlindungi. Setidaknya, terlindung dari kemungkinan penyebaran akibat droplet (percikan air dari bersin dan batuk),” kata Pak PJ keterangannya, Minggu (18/10/2020).

PJ Negeri baru menambahkan, masyarakat yang tidak menggunakan masker tentu rentan terinfeksi.

“Kalau tidak pakai masker sama sekali, tentu tidak ada filter dan pengaman sama sekali. Setidaknya, masker adalah pengaman minimal yang mesti dipakai, kata GAJAHTERA, S.H., M.H.

Sudah jelas pJ bupati wayakanan menghimbau seluruh masyarakat untuk diwajibkan mengikuti protokol kesehatan menggunakan masker.

Jika semua memakai masker, semua orang saling melindungi. Di sana, kewajiban memakai masker tidak hanya bagi orang sakit, tetapi juga bagi yang sehat.

Kondisi seperti ini, PJ GAJAHTERA, S.H., M.H. mengatakan untuk dapat memutus rantai penyebaran Covid-19. Di kampung negeri baru Kecamatan Umpu Semenguk iya berharap untuk masyarakat Kampung Negeri Baru mengambil kebijakan untuk menggunakan masker di saat keluar no rumah adapun ada kegiatan di luar sana kita harus patut mengikuti protokol kesehatan yang sudah jelas dikatakan pemerintah setempat(Tumino).