PEMKAB WAY KANAN TINGKATKAN INOVASI DI BIDANG IT

PEMKAB WAY KANAN TINGKATKAN INOVASI DI BIDANG IT

Limamenitnews.com – Blambangan Umpu

Menindaklanjuti prihal surat sosialisasi media informasi Kementerian Koperasi dan UKM berbasis mobile phone yang beredar. Senin (19/10).

Tertuang pada Surat Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Lampung Nomor: 1325/V.5/Bk.3/XII/2018 Tanggal 21 Desember 2018, perihal Sosialisasi Media Informasi Kementerian Koperasi dan UKM (Usaha Kecil dan Menengah) berbasis Mobile.

Hal itu sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Way Kanan Maju dan Berdaya Saing tepatnya pada misi kelima bahwa mengembangkan Usaha Mikro dan Kecil serta Menengah menuju Keunggulan Kompetitif dan Komparatif.

Pemerintah Kabupaten Way Kanan melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah menyampaikan bahwa Kementerian Koperasi dan UKM telah meluncurkan Media Informasi berbasis Smart Mobile Phone melalui sistem android. Secara teknis aplikasi Media informasi Kementerian Koperasi dan UKM dapat di unduh melelui playstore dengan kata kunci “Kemenkop Center”.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Drs. Akhmad Basyar, M.M menjelaskan, Langkah-langkah memasang aplikasi tersebut

ÔÇťAplikasi ini sama halnya seperti aplikasi lainnya diandroid, yaitu : Caranya masuk ke Google Playstore, ketik kemenkop center di pencarian, unduh dan download serta pasang atau instal aplikasi Kementrian Koperasi dan UKM (Usaha Kecil dan Menengah), “Tulisnya dalam surat sosialisasi media informasi Kementerian Koperasi dan UKM berbasis mobile phone.

Menurut pantauan wartawan limamenitnews.com, bahwa
Manfaat dari aplikasi tersebut adalah untuk mengetahui apakah Koperasi dan Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sudah terdaftar di Kementerian Koperasi dan UMKM apa belum, Secara legalitas melalui Online Data Sistem (Tumino/Okta)