AKSI DEMO MAHASISWA DAN MASYARAKAT WAY KANAN TOLAK OMNIBUS LAW

AKSI DEMO MAHASISWA DAN MASYARAKAT WAY KANAN TOLAK OMNIBUS LAW

Limamenitnewa.Com – Blambangan Umpu
Masa yang tergabung di Aliansi Sahabat Mahasiswa serta Elemen Masyarakat, rencana akan menggelar aksi damai, dalam rangka menolak pengesahan Undang-Undang (UU) Cipta Kerja di kantor DPRD Kabupaten Way Kanan, Senin(12/10).

Beberapa Organisasi serta elemen masyarakat telah membuat surat perencanaan pelaksanaan aksi damai yang ditujukan kepada Kapolres Way Kanan.

Salah seorang ketua kabama Ismi Ramadhoni mengatakan
Aksi damai tersebut, akan digelar diseputaran Gedung DPRD Way Kanan.
“Kami(Kabama red) bersama beberapa organisasi mahasiswa lainnya beserta elemen masyarakat telah membuat surat perencanaan untuk aksi damai penolakan UU cipta kerja di gedung DPRD Way Kanan Senin 12/10/2020, pukul 08:00 sampai selesai, dengan mengerahkan berbagai unsur sebanyak 200 orang”ujarnya.

Dalam surat tersebut ditanda tangani langsung oleh Ketua SAW, Ketua DPD KNPI, Ketua PC.PMII, Ketua Kabama, Presma STAI Al. Mawa, Ketua MPC. Sapma PP, Ketua Distrik GMBI, dan Pjs. Ketua Umum HMI.

Namun, pada ketua HMI telah membatalkan rencana aksi damai tersebut, kemungkinan besar belum ada kesiapan dari pihak HMI.

Dalam aksi tersebut bertujuan untuk penyampaian pendapat dimuka umum berdasarkan :

  1. UUD. RI. Tahun 1945 Pasal 28E ayat (3) “Setiap orang berhak atas kebebasan berserikat, berkumpul dan mengeluarkan pendapat”.
  2. UU Nomor. 9 tahun 1998 tentang kemerdekaan menyampaikan pendapat dimuka umum.(Tumino)