MAHASISWA STIT AL – HIKMAH WAY KANAN MAMPU BERINOVASI DI BIDANG TEKNOLOGI

Limamenitnews.Com – Way Kanan – Penemuan mahasiswa di bidang non akademik di kabupaten Way kanan yaitu datang dari para mahasiswa sekolah tinggi ilmu tarbiyah (STIT) Al HIKMAH Bumi Agung.

Walaupun bukan sekolah tinggi ilmu teknologi dan komunikasi namun Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Hikmah mampu menorehkan prestasi di bidang teknologi Prestasi itu di antaranya, Kemampuan mahasiswa membuat robot Smart Rubbish Box (Kotak Sampah Pintar), Lampu Kontrol Android dan Pendeteksi Banjir.
Mahasiswa berprestasi pembuat robot itu adalah Soni Al-Mubarok, Yuliaini, Jeriyansyah, Fitrian Alhamdi, dan M. Kusen.

Saat dikomfirmasi Ketua STIT Al-Hikmah H. Aly Murtadlo, S.HI., M.Pd.I sedang tidak ada ditempat dan kami bertemu langsung dngan salah seorang dosen yang membawa kelima mahasiswa yang meraih penghargaan yaitu pak Soni melalui via WA beliau sangat bangga dan mengapresiasi atas pencapaian mahasiswa asuhnya tersebut.

“Saat ini saya sangat mengapresiasi atas capaian-capaian mahasiswa kami, saya berharap kedepannya bisa mengembangkan apa yang sudah mereka capai menjadi lebih baik lagi yang dapat di terima di kalangan masyarakat,” ujarnya.

“Saat ini kampus kita sudah TERAKTEDITASI BAIK (B) dan mengungkapkan rasa syukurnya atas penemuan para mahasiswa tersebut bermanfaat untuk masyarakat, terakhir ia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk kuliah di STIT Al Hikmah dengan biaya pendaftaran Rp.650.000/perbulan sudah termasuk beasiswa, makan dan Asrama” pungkasnya.( Tumino/Okta )