LBH-MUSBA GELAR PENDIDIKAN KHUSUS PROFESI PARALEGAL(PKPP) ANGKATAN 34

limamenitnews.com-Kota Gajah,LAMTENG. Lembaga Bantuan Hukum (LBH) dan Perlindungan Konsumen MUSTIKA BANGSA (MUSBA),menggelar Pendidikan Khusus Profesi Paralegal (PKPP).Angkatan ke 34,di Kota Gajah Lampung-Tengah Minggu(9/8),dan kegiatan tersebut akan berlangsung Selama Tigahari (9-11/8).

Asrori Mangku Alam, S.H, M.H ketua pelaksana pada PKPP angkatan ke 34. Dalam sambutannya, memaparkan kegiatan dan atau agenda PKPP ini merupakan bagian dari visi dan misi LBH-MUSBA, Pasalnya kami para praktisi hukum yang tergabung dalam LBH-MUSBA merasa punya kewajiban memberikan edukasi atau pencerahan hukum terhadap warga masyarakat di NKRI baik perorangan maupun kelompok masyarakat dengan latarbelakang tak terkecuali, yang mana kegiatan tersebut kami kemas dengan label PKPP pungkas Asrori, pada pelaksanaan PKPP yang ke-34 di Kota Gajah ini lanjut Asrori. Mengingat waktu pelatihan begitu singkat bagi peserta PKPP diharapkan meningkatkan konsentrasi dan jangan enggan bertanya serta berdialog perihal aspek hukum manakala disediakan ruang dan waktu tandasya.

Dalam kesempatan yang sama H. M. Ismail, S.H mewakili ketum LBH-MUSBA (M. Nasir, S.H) yang berhalangan hadir, pada sambutannya menjelaskan LBH-MUSBA yang dibentuk pada tahun 2015 membawa muatan, membuat gerakan yang bermanfaat untuk rakyat, terutama menegakkan supremasi hukum dan keadilan bagi rakyat di NKRI ini tanpa tebang pilih. Dan salah satu gerakan nyata yang telah kami perbuat selain memberikan ADVOKASI bagi warga masyarakat yang membutuhkan salah satunya kami menggelar PKPP ini, pungkasnya. Ini gerakan yang nyata lanjut Pak Nasir, pelatihan yang digelar di Kota Gajah ini untuk yang ke-34 kalinya LBH-MUSBA memberikan pelatihan bagi anggota masyarakat yang tentunya memiliki kemauan dan niatan untuk belajar mengenai aspek dan perundang-undangan yang berlaku di NKRI ini, dan harapan saya untuk peserta yang telah mengikuti PKPP ini diminta atau tidak diminta seyogyanya memiliki tanggung jawab terhadap masyarakat yang membutuhkan atau mengalami permasalahan hukum serta tidak mengenyampingkan norma dan batasan profesi yang disandang, tandas beliau. Untuk di ketahui kegiatan PKPP yang ke 34 ini di laksanakan di Gedung Mentari Kota gajah.dan peserta sesuai dengan Kuota di ikuti oleh 15 orang peserta.hadir pula pada acara pembukaan PKPP yang ke 34. di antaranya, Bp.M.Nasir.SH.(Ketua), Ketua Pengawas.Bp.Ismail Yusuf.SH.(jakarta), Ketua.Lc.Bp.Ir.H.Supriyadi.MM.(Bekasi), Penangung Jawab Bp.Supriyadin, Spdi (ketua LBH-MUSBA KOTA METRO). (Red)