Sambut Bulan Ramadhan Tondi MG Nasution bagikan Sembako

limamenitnews.com-metro- Keprihatinan terhadap dampak pandemi covid-19 dan sekaligus menyambut bulan Ramadhan ,Ketua DPRD kota Metro Tondi M.G Nasution membagikan ratusan paket sembako di Rumah Dinas , Jumat (24/04).

Tondi Nasution mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini dilakukan merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat Kota Metro yang kurang mampu serta terdampak wabah covid-19.

“Saya dan keluarga berbagi sedikit rezeki untuk masyarakat dan mengajari anak-anak agar dapat belajar untuk saling berbagi rezeki kepada orang yang membutuhkan,”ungkapnya.

Lanjutnya, rencana kegiatan ini memberikan sembako ini akan dilakukan tiap hari jumat selama bulan suci Ramadhan.

Untuk hari ini giliran abang becak ,untuk minggu berikutnya lansia dan seterusnya akan kita jadwalkan sehingga kegiatan ini dapat membantu meringankan dan membantu masyarakat yang tidak mampu ditengah pandemi covid-19,”ujar Tondi.

Tondi juga menjelaskan untuk mekanisme pembagian sembako agar tidak terjadi tumpang tindih, penerima sembako akan diberikan no urut dan menyetorkan KTP agar yang sudah menerima tidak menerima lagi.

“Jadi yang belum menerima bisa dapat merasakannya juga,”jelasnya.

Dirinya juga mengatakan, mudah-mudahan bantuan Sembako ini bermanfaat bagi masyarakat dan meringankan beban kebutuhan pokok dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1441 H/2020. “ Semoga merangsang pejabat dan pengusah lain untuk bisa juga melakukan hal yang positif ini,”harapnya.(Red)