Ketua DPRD Tondi MG Nasution Gelar Reses Di Hadimulyo Timur

limamenitnews.com-metro- Ketua DPRD Kota Metro Tondi Muammar Gaddafi Nasution melaksanakan Reses pada daerah pemilihan Metro Pusat  ,dalam rangka menjaring dan menampung aspirasi warga berlangsung di Kelurahan Hadimulyo Timur Metro Pusat , Senin Malam (17/02).

Ketua DPRD Kota Metro Tondi M.G Nasution mengucapkan terimakasih kepada warga Hadimulyo Timur yang telah hadir pada Reses Anggota DPRD Kota Metro Dapil Metro Pusat.

“Reses Anggota DPRD adalah untuk menampung aspirasi dan usulan masyarakat, berhubungan dengan Pembangunan di daerah Hadimulyo Timur. usulan pembangunan sebelumnya sampaikan melalui Musrenbang kelurahan, dan reses ini juga memberikan ruang untuk masyarakat mengusulkan pembangunan dengan melihat skala prioritas di kelurahan Hadimulyo Timur Kecamatan Metro Pusat Kota Metro,” ucap Tondi.

Tondi juga menjelaskan, usulan warga yang di sampaikan pada reses malam ini akan ditampung dan melihat skala prioritas utama pembangunan nya, Tondi juga mengungkapkan legislatif telah berkoordinasi dengan pemerintah kota Metro tentang usulan-usulan prioritas pembangunan di kelurahan Hadimulyo Timur.

 “Selain usulan penyampaian infrastruktur di Hadimulyo Timur, kita juga harus memperhatikan dari bidang kesehatan, pendidikan anak usia dini, dan anak berkebutuhan khusus. Untuk perhatian di bidang kesehatan, kita mesti menjaga lingkungan melalui penyuluhan dan sosialisasi program 4M ,menguras, menutup,mengubur dan mendaur ulang, dikarenakan saat ini sedang musim penghujan,” jelasnya.

Beberapa usulan warga disampaikan saat sesi tanya jawab dibidang Pembangunan, baik fisik, ekonomi, sosial budaya dan pemberdayaan masyarakat.

Seperti disampaikan Arman,ia mengusulkan saluran drainase yang ada di lingkungan nya yang berada di jalan murai rt 18.

Selain itu usulan warga Hadimulyo Timur juga menyampaikan bahwa di RW 10 agar lebih mendapat dukungan dalam membenahi infrastruktur dan fasilitas sarana prasarana yang ada di lingkungan nya, semoga melalui Reses Anggota DPRD kota Metro Dapil Metro Pusat dalam di tampung dan dapat di akomodir pada pembangunan tahun 2021,”ujar Toyib yang berada di RT.26

Sementara itu, Lurah Hadimulyo Timur, Herni dalam kesempatan nya menyampaikan di lingkungan Hadimulyo Timur masih ada beberapa RW di lingkungan nya berhubungan dengan infrastruktur pembangunan fisik yang belum memiliki saluran drainase dan bisa menjadi usulan prioritas tahun 2021.

“Rw.07 dan Rw.13 sering terjadi luapan air yang menggenangi pemukiman warga, RW.10 dan Rw.04 di kelurahan Hadimulyo Timur saat hujan lebat, Kelurahan telah mengajukan pengurukan sekitar lingkungan yang sering terjadi banjir, dengan panjang 2 kilometer semoga menjadi prioritas, dikarenakan 64 persen sudah ada drainase dan 26 persen nya belum memiliki drainase agar tidak terjadi lagi genangan air di pemukiman warga,” ungkap Herni.

“Mengenai program stunting dirinya mengungkapkan, Kelurahan akan koordinasi bersama Dinas Kesehatan, puskemas dan puskekel dan kader Posyandu dalam rangka meminimalisir terjadinya stunting dan pencegahan wabah penyakit DBD di kelurahan Hadimulyo Timur,” ujar Herni. Kegiatan Reses Anggota DPRD kota Metro Daerah Pemilihan Metro Pusat dihadiri, Tondi M.G Nasution,Lurah Hadimulyo Timur, Tokoh masyarakat, RT/RW, LPM, Kader Posyando, dan Tamu undangan.(Red)