DPRD Metro Minta Dinkes Dan RSUD A.Yani Terbuka Terkait Covid 19

limamenitnews.com-Metro- DPRD Kota Metro meminta Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit A.Yani secara terbuka dalam menyampaikan data terkait penyakit Virus Corona.

Itu dimaksudkan agar jangan sampai terjadi simpang siur dalam pemberitaan nantinya. Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Tondi Nasution, saat memanggil Kadis Kesehatan dan Direktur RS A.Yani Metro terkait Virus Covid 19 atau penyakit Corona di dewan, Senin sore (16/3).

“Kami minta agar Dinas Kesehatan dan rumah sakit A.Yani Metro untuk terbuka dalam menyampaikan informasi terkait penyakit Corona kepada Pers. Agar jangan sampai terjadi kesimpang siuran dalam berita, sehingga bisa meresahkan masyarakat,” ucapnya.

Dewan berharap Dinas Kesehatan maupun rumah sakit A.Yani Metro memiliki Jubir (juru bicara) khusus atau Humas guna menghindari kesalahan data, sehingga pers dapat membuat berita yang akurat serta dapat menyejukkan.

Ketua DPRD Tondi Nasution meminta agar data yang diberikan jangan sampai wartawan tidak mengerti. “Jelaskan data yang bisa dimengerti, jangan mengunakan bahasa kedokteran dan jangan juga ada data yang disembunyikan, nanti wartawan menyimpulkannya bisa salah, sehingga bisa berdampak meresahkan,”tambahnya.

Selain itu, Ketua DPRD Tondi Nasution juga meminta agar Rumah Sakit membangun ruang isolasi khusus yang memadai dan lengkap peralatannya.

Lalu dewan juga berharap seluruh perkantoran Pemkot maupun Dinas Kesehatan, termasuk seluruh puskesmas untuk menyiapkan tempat mencuci tangan dan sabun atau septik.

Sementara untuk anggaran, Dinas Kesehatan bisa menggunakan dana DAK untuk kebutuhan penanganan virus Covid 19. Hal itu boleh jika diperuntukkan untuk kepentingan yang sifatnya emergensi.(Red)